Selasa, 15 Agustus 2017

HUT KEMERDEKAAN RI KE 72

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillahirranmaanirrahiim .



Image result for hut ri 2017



Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku tidak terasa kita menjalani hidup ini sudah sampai ke tanggal 17 Agustus lagi dimana di setiap tanggan tersebut kita sebagai bangsa Indonesia selalu merayakan Hari 
Kemerdekaannya. 

Merdeka dari kaum penjajah, merdeka dari kebodohan, merdeka berfikir , berbicara dan bertindak sesuai dengan adab dan etika selaku umat beragama dan juga berbudaya. 

Namun perlu dikaji ulang bahwa Kemerdekaan yang telah diraih itu bukan hanya terjadi begitu saja, tapi memerlukan waktu yang panjang hampir 350 tahun kita dijajah oleh bangsa Asing . 

Namun berkat keyakinan , keteguhan, ketabahan , ketawakalan dan keberanian para pendahulu kita , dengan keikhlasan mereka maka Alhamdulillah apa yang diimpikan itu terwujud .  

Semoga jasa – jasa para pahlawan kita yang telah mendahului kita diterima oleh Allah swt sebagai pejuang – pejuang syahid , diterima amal baktinya, diangkat derajatnya di sisiNya . Aaaamiin yaa rabbal ‘aalamiin . 

Wahai saudaraku kemerdekaan yang telah banyak pengorbanan baik jiwa, tetesan darah dan air mata maupun harta benda yang tidak bisa dibayangkan kesengsaraan dan penderitaan mereka di saat itu dan tak ternilai ini adalah semata – mata adalah anugerah Ilahi Rabbi 

yang harus kita syukuri , kita pertahankan dan kita isi dengan berbagai macam kegiatan pembangunan baik mental maupun spiritual sehingga para pejuang yang telah gugur mendahului kita khususnya yang beragama Islam akan mendapatkan kiriman pahala dari kita semua . 

Sungguh perjuangan mereka itu merupakan amal jariyah yang terus mengalir pahala sampai selama kita gunakan untuk amal – amal yang baik .  

Allah swt berfirman , “ Wal ladziina jaa haduu fiinaa lanahdiyan nahum subulanaa wa innallaaha lama’al muhsiniin “  

Yang artinya , “ Dan orang – orang yang berjuang di dalam ( membela ) agama Kami , pasti Kami akan mmberikan petunjuk kepada mereka jalan Kami dan sesungguhnya Allah adalah selalu menyertai orang – orang yang baik "  .  

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita bahwa siapapun orangnya yang mau memperjuangkan agama Allah dengan ikhlas, niscaya akan mendapatkan petunjuk dari Allah dan juga perlindungan serta pertolongan dariNya , sehingga apa yang dihadapinya tidak memberatkan dirinya .  

Rasulullah saw bersabda, “ Ashlihuu dunyaa kum wa’maluu liaakhiratikum ka annakum tamuutu ghadaa “   

Yang artinya , “Perbaikilah ( keadaan ) dunia kalian dan beramallah kalian untuk akhirat kalian seakan – akan kalian akan mati esok pagi “  

Wahai saudaraku di dalam menjalani kehidupan di dunia ini kita semua dituntut agar memperbaiki taraf kehidupan kita seakan – akan akan berada di dunia selamanya. 

Namun kita juga tidak boleh lupa kita juga dituntut untuk banyak berbuat amal kebajikan, amal saleh, amal yang diridoi Allah seolah – olah kita akan mati esok hari . 

Untuk itu marilah kita tingkatkan pengabdian kita pada Negara ini juga  juga  kepada Allah, kita tetap berjuang di jalan Allah , kita tetap semangat bekerja sesuai dengan profesi kita , kita berbuat sesuatu sesuai kemampuan kita untuk meraih keselamatan , kesejahteraan dan kebahagiaan dunia akhirat .

Aaaaamiin    Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

Wallaahu a’lam bish shawab
Barakallaahu fiikum

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...