Minggu, 03 Desember 2017

ANCAMAN ORANG YANG ENGGAN BERZAKAT ke 1

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.


Animated Photo

Wahai saudaraku  Allah memberikan apapun kepada manusia itu punya maksud dan tujuan. Yang jelas apa yang dilakukan Allah kepada manusia itu adalah yang terbaik buat manusia .

Bagi Allah swt kita mau berbuat baik atau buruk silahkan saja, bila itu sudah menjadi pilihanny, dan itulah yang akan dinikmatinya .

Bagi yang selalu mentaati Allah jelas akan selamat dan berbahagia dunia dan akhirat, Dan bagi yang melanggarNya maka jelas akan celaka dunia akhirat .

Khususnya dalam hal zakat yang sudah menjadi kewajiban manusia bila memang sudah terkena batas aturan Allah .

Allah swt berfirman di dalam QS At Taubah [ 9 ] : 34  -  35  yang artinya

“ …………  Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: 

"Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu ".

Melalui ayat ini Allah swt memberitahukan kepada kita semua  “ …………  Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah,” 

maksudnya adalah  bagi yang menyimpan emas bukan untuk dipakai tapi hanya sebagai simpanan , hanya untuk cadangan bila diperlukan baru diambil. 

Andaikan diambil hanya untuk kebutuhan pribadinya saja , tanpa dikeluarkan zakatnya . Tanpa ada rasa peduli terhadap orang-rang yang sedang kelaparan, kesulitan hidup , atau sakit dan lemah .

Lalu “  (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, “ maksudnya mereka diancam dengan siksa dan azab yang pedih dari Allah . Tidak ada penolong ataupun pelindung dari siapapun kecuali hanya dari Allahswt  semata .

Itulah hukuman terhadap orang – orang yang tidak menunaikan zakat harta bendanya. Sesungguhnya Allah swt tidak pernah menganiaya hamba-Nya , namun mereka sendirilah yang telah berbuat zalim pada Allah .  Dengan menzalimi Allah berarti sama dengan menzalimi dirinya sendiri .

Rasulullah saw bersabda, “  Beruntunglah orang yang menunaikan zakat dari hartanya , maka  Allah akan membebaskan siksa kubur darinya 

dan Allah swt mengharamkan dagingnya dimakan api neraka serta Allah mewajibkan baginya masuk surge tanpa hisab dan dia tidak akan merasakan kehausan di Hari Kiamat “  . Insya Allah semoga bermanfaat buat kita semua  Aaaaamiin

Berlanjut .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...