Sabtu, 02 Desember 2017

CINTA RASUL KE 2

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim





Wahai saudaraku marilah kita lanjutkan CINTA RASUL KE 1 dengan menyimak urain berikut ini

Wahai saudaraku setidaknya kita semua sudah mengetahui siapakah Nabi Muhammad saw itu. 

Namun tidak ada salahnya kami menyampaikan sebagian dari apa yang telah kami ketahui kepada anda semua .

Sehingga bagi yang belum tahu menjadi tahu, Dan bagi yang sudah tahu menjadi lebih tahu .

Nabi Muhammad saw adalah seorang rasul Allah , penutup para Nabi dan rasul . Setelah beliau berarti sudah tidak ada nabi lagi .

Bila di zaman globalisasi ini ada yang mengaku Nabi karena telah menerima wahyu, maka dia akal fikirannya kurang waras.

Kalau dia menerima wahyu . Maka wahyu itu datangnya dari mana ? Paling juga karena mempelajari ilmu yang menurut dirinya benar, padahal pelajaran yang ditempunya adalah salah menurut agama.

Mengapa menurutnya itu benar ? Karena yang dibacanya adalah kalimat atau ayat Allah . Jadi pasti benarnya. Benarnya ini menurt siapa, menurut dirinya atau menurut Allah .

Bila menurut Allah , maka adanya di Surat Apa dan ayat berapa ?

Orang yang percaya terhadap bisikan di hati seharusnya disaring dulu oleh akal fikiran ,  bila tidak sesuai berarti syaitan terlaknat telah mempengaruhinya .

Kalau memang dia sakti, lalu mengapa Allah tidak menurunkan kesaktian saja kepada Nabi Muhammad.

Wahai saudaraku Nabi Muhammad adalah sebagai penyempurna para Nabi sebelumnya .

Nabi Muhammad adalah sebagai pembawa Kitab Allah ( Al Qur’an ) sebagai penyempurna kitab-kitab Allah sebelumnya Zabur kepada Nabi Dawud as , Taurat kepada Nabi Musa as da Injil kepada Nabi Isa as

Nabi Muhammad adalah mengeluarkan manusia dari gelap gulita ( kesesatan dan kekafiran ) menyju cahaya ( kebenartan dan keimanan ) .

Nabi Muhammad adalah pembawa agama Allah swt  , agama yang diridoi oleh-Nya

Nabi Muhammad adalah pengemban risalah suci untuk disampaikan kepada semua manusia di dunia.

Nabi Muhammad adalah manusia pilihan Allah Yang Rahman dan Rahim, untuk memberikan peringatan bagi yang masin ingkar dan pembawa berita gembira untuk yang sudah mentaatiNya .

Nabi Muhammad adalah sebagai penyempurna segala kenikmatan yang ada di alam semesta  yang telah diberikan oleh Allah .

Kenapa disebut penyempurna kenikmatan ?  Karena Yang Allah ciptakan di dunia ini semuanya  bahan baku. Agar bahan baku bisa bermanfaat bagi manusia maka harus diproses dulu untuk mejadi bahan jadi.

Bahan jadi adalah bahan yang telah melalui proses sesuai dengan bahan olahannya . Contoh bila kita ingan makan nasi maka harus tanam dulu, menunggu 100 hari baru bisa diolah dan dimakan. Bila kita ingin memakai perhiasan emas, maka ambil dulu bahannya dari dalam bumi, lalu diolah sesuai kebutuhan.

Termasuk kita juga masih bahan baku . Contao bila kita ingin pandai maka harus belajar . Bila kita ingin memiliki banyak pengetahuan, maka kita harus membaca dll.

Wahai saudaraku jadikanlah agama Islam sebagai agama kita karena itulah yang terbaik . Bila kita ingin selamat dan berbahagia dunia akhirat , maka pelajarilah Al Qur’an dan Hadist .

Jangan hanya bergantung kepada para Kyai saja, ustadz saja, mubaligh saja , tapi kita berusaha punya Qur’an terjemahnya. Sambil  membacanya maka sambil belajar, bila ada yang kurang faham, maka bertanyalah kepada ulama setempat.

Insya Allah, Allah akan membukakan hati anda sedikit demi sedikit, disesuaikan dengan kadar keimanan anda, ketakwaan anda, dan kesanggupan anda.

Mari kita simak dua ayat berikut ini agar kita lebh yakin lagi siapakah Nabi Muhammad saw tersebut

Allah swt berfirman di dalam QS At Taubah  [ 9 ] :  128  yang artinya

 Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

Dan Allah berfirman di dalam QS Al Anbiya : 107 yang artinya


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. “

Semoga kita semua semakin menyayangi Nabi kita Muhammad saw . Insya Allah . Aaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...