Sabtu, 16 Desember 2017

ORANG YANG TERZALIMI

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.





Wahai saudaraku di dalam menjalani kehidupan itu sudah hal yang wajar sukses dan gagal, susah dan senang , mudah dan sulit dll nya itu bisa terjadi .

Namun terkadang manusianya yang gak sabaran, inginnya jalan pintas . Bukannya mendatangi Allah akan tetapi justru mendatangi dukun atau paranormal. Yang akhirnya bertambah tersesat.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak dialog berikut ini .

HAMBA  :  Ya syekh  bagaimanakah menurut pendapat syekh bagi mereka yang terdzalimi dan tidak memiliki penolong ?

SYEKH    :  Coba kamu buka QS Ali Imran [ 3 ] : 120 

HAMBA  :  Allah swt berfirman yaitu
 وَهُوَ خَيْرُ النَّاصِرِينَ
“Dia penolong yang terbaik.”

SYEKH   :  Apapun permasalahan , berat dan ringannya masalah hanya Allah yang bisa menolongnya . 

Namun sayangmnya kebanyakan manusia  itu hanya mengeluh, marah bahkan ada yang putus asa. Karena selama ini mereka jauh dengan Allah swt . 

Kalau cerita permasalahannya ke orang lain pinter sampai nadanya sangat memelas  [ seperti orang yang minta dikasihani ] , tetapi  ke Allah tidak pernah. 

Bahkan ada yang lebih sesat lagi yaitu mendatangi  paranormal atau dukun . 

Masalah sendiri saja belum tuntas lalu ucapan si dukun atau paranormal dipercaya bahwa ini ada yang ngerjai. Ini membuat fitnah baru .

HAMBA  :  Iya sih memang kebanyakan begitu . 

Bahkan bukan orang yang dizalimi saja. Terkadang  orang yang tidak punya masalah diberikan saran, “ kamu ingin tidak supaya dagangnya laris, supaya usahanya berhasil lebih baik . kalau mau saya tunjukkan nih dating saja ke orang ini dan ini alamatnya , dll “

SYEKH   :  Bila memang benar begitu maka baru niat untuk mendatangi dukun atau paranormal saja 40 hari ibadahnya tidak akan diterima oleh Allah swt.  

Setelah sampai di tempat itu kemudian dia bicara itu dan ini dan ucapannya dipercaya maka ditambah 40 hari lagi ibadahnya tidak diterima. 

Sepulangnya dari tempat itu bila ucapannya dikerjakan atau dilaksanakan, maka putuslah hubungannya dengan Allah swt.

Walau berhasil  dengan apa yang dimaksud , tetap saja semua amalnya  ditolak oleh Allah . Kenapa ?  Karena berkahnya sudah dicabut oleh Allah swt .

HAMBA  :  Wah , ngeri juga ya, dengernya saja sudah merinding bulu kudukku .  Misalnya kalau orang itu meninggal gimana syekh .

SYEKH   : Tetap akan terkena azab. Bila dia minta tolong , maka Allah memerintahkan dirinya agar mendatangi orang – orang waktu di dunia sering dimintai tolong .

HAMBA  : Ya , jelas gak mungkin bisa menolong atuh , syekh ????!!!!

SYEKH   :  Andaikan dia mendatangi mereka pun. Tetap mereka  tidak akan mengaku. Itu kesalahannya sendiri , maka harus ditanggung sendiri . Karena mereka juga sedang  menanggung akibat perbuatannya sendiri .

HAMBA  : Naudzubillaahi min dzaalik . Terima kasih syekh atas penjelasannya .

SYEKH    :  Sama  -  sama  .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua. Insya Allaah . Aaaaamiin.


Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...