Minggu, 28 Januari 2018

ANDA BUTUH SESUATU , MINTALAH LANGSUNG KE ALLAH SWT

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.





Wahai saudaraku di dalam hidup pasti semua manusia mempunyai selera yang berbeda - beda. Sehingga kebutuhan hidupnyapun berbeda- beda.
Lalu siapakah yang mencukupi semua kebutuhan hidup manusia ? Tidak lai hanya Allah swt semata.
Kemanapun manusia pergi dan kepada siapapun manusia minta tolong , tetap saja ujung - ujungnya semuanya kepada Allah swt.
Untuk itu bila butuh apapun , janganlah minta kepada siapapun , tapi mintalah hanya kepada Allah .
Janganlah meminta bantuan orang , akan tetapi mintalah langsung kepada Allah swt.
Karena Allah swt itu selalu dekat dengan kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita, baik kita dalam keadaan susah atau senang , sehat atau sakit.
Wahai saudaraku mari kita simak ayat berikut ini :   
Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah [ 2 ] :  186 yaitu 

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran."  (Q.S. Al Baqarah : 186 ) .

Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam juga bersabda:

يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ذَكَرْتُهُ فِي نَفْسِي وَإِنْ ذَكَرَنِي فِي مَلَإٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلَإٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَيَّ بِشِبْرٍ تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ ذِرَاعًا وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَيَّ ذِرَاعًا تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ بَاعًا وَإِنْ أَتَانِي يَمْشِي أَتَيْتُهُ هَرْوَلَةً

“ Allah Subhanahu wata’ala berfirman, ’Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku kepada-Ku, Aku bersamanya bila dia ingat Aku. Jika dia mengingat-Ku dalam dirinya, Aku mengingatnya dalam diri-Ku. Jika dia menyebut Nama-Ku dalam suatu perkumpulan, Aku menyebutkan dalam perkumpulan yang lebih baik dari mereka. Bila dia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika dia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika dia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR Bukhari Muslim)

Melalui ayat dan Hadist ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa 
-  Dia amat dekat dengan kita semua sehingga Dia mengetahui segala kebutuhan kita .
-  Dia akan mengabulkan segala permintaan kita , salkan kita mau menjalani perintahNya dan menjauhi laranganNya .
-  Kita harus yakin pada diri kita dan pada Allah bahwa segala sesuatu itu bergantung kepada usaha kita dan keridoan Allah .
-  Dia akan menilai kita bukan dari penampilan kita, akan tetapi dari niat hati kita itu seperti apa ?
-  Dia akan selalu dekat dengan kita , memperhatikan kita , melindungi kita bila kita selalu dekat dengan-Nya .
-  Dia akan membalas kebaikan kita asalkan kita mau berbuat baik kepada orang2 yang membutuhkan bantuan dari kita , karena Allah ada beserta mereka .
-  Dengan menolong mereka artinya kita telah menolong Allah , maka Allahpun akan menolong kita .
-  Dia selalu berada di depan kita , kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada,. sehingga setiap kita akan melakukan sesuatu itu selalu diketahui lebih dulu oleh-Nya .

Semoga kita semua selalu dekat dengan Allah , dan selalu bersandar kepada Allah , tidak mempersekutukannya kepada siapapu atau apapun selain Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...