Jumat, 10 November 2017

HIKMAH AYAT AL QUR'AN SURAT AL ISRA [ 17 ] : 32

TAKUTLAH  BERBUAT ZINA

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaathun.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.



Image result for perbuatan zina


Wahai saudaraku  Allah swt berfirman di dalam QS Al Isra [ 17 ] : 32 yaitu

“ Wa laa taqrabuz zinaa innahu faa khisyatan wa saaa a sabiilan “   Yang artinya  “  Dan janganlah kamu mendekati zina ; sesungguhnya perbuatan zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk “

Melalui ayat ini Allah menegaskan bahwa tentang masalah zina , medekati saja sudah dilarang , apalagi bila sampai berbuat . Sesungguhnya zina ini merupakan perbuatan yang amat keji .

Dari perzinahan tersebut akan timbul berbagai dampak negative baik bagi pelakunya , bagi kehidupan sosialnya , apalagi kalau sampai hamil dan melahirkan anak dari hasil perzinahan tersebut .

Dampak lain dari perzinahan adalahmunculnya berbagai macam penyakit kelamin seperti AIDS dll .

Dari Abu Hurairah ra , Rasulullah saw bersabda,  “ Demi Dzat di mana aku berada di dalam kekuasaan-Nya binasalah umat bila seorang lelaki mendatangi waita lalu menggaulinya di jalanan “  HR Abu Ya’la

Wahai saudaraku takutlah anda akan perbuatan zina karena perbuatan zina akan mengakibatkan tiga hal yang buruk di dunia dan tiga hal yang buruk di akhirat .

Tiga hal yang buruk di dunia adalah hilangnya kewibawaan ; memperpendek umur  ;  selalu dililit kefakiran .

Tiga hal yang buruk di akhirat adalah mendapatkan murkanya Allah  ;  sulitnya hisab  ;  tersiksa di neraka

Ancaman Allah swt kelak di akhirat bagi para pezina tidaak lelai ataupun wanita yaitu Dia akan memakaikan kepadanya baju dari api neraka .

Seandainya baju itu diletakkan di atas gunung yang tinggi menjulang , maka gining tersebut akan hancur lebur menjadi debu .

Marilah kita berdo’a kepada Allah agar kita dilindungi dari perbuatan zina . Semoga kita diberi kekuatan untuk menghadapi hal tersebut .


Semoga kita semua dijauhkan dari perbuatan zina dan dilingungi oleh Allah dari hal perzinahan . Aaaaaamiin.

Wallaahua'lam bishawab.
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...