Jumat, 10 November 2017

DAMPAK PERGAULAN BEBAS

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.



Wahai saudaraku ilmu dan teknologi berkembang dengan amat pesatnya sementara moalitas dari  petinggi sampai yang pling bawah banyak yang merosot.

Termasuk di kalangan para remaja dan anak – anak ,khususnya  mereka yang masin menjadi pelajar , kemerotosan akhlak dan moral jauh rendah sekali .

Sampai di sekolah – sekolah sekarang digalakkan dengan pendidikan karakter , sementara di kalangan pejabat justru bertolak belakang dengan apa yang diajarkan p[ada anak – anak .

Kejujuran sudah hilang , kalaupun ada juga seperti kita mencari sebuah jarum di tumpukan jerami . Sungguh sangat memprihatinkan sekali .

Wahai saudaraku mari kita perhatikan realita kehidupan dewasa ini , baik melalui media masa, elektronik maupun cetak , dari hasil penyelidikan para ahli ternyata perbuatan zina telah menghinggapi berbagai lapisan masyarakat

Korbannya bukan saja kepada para orang tua yang punya banyak uang , namun juga para anak – anak yang begitu bebasnya bermanin di internet . Sedangkan control dari orang tua tidak ada.

Sungguh perbuatan zina ini  mulai dari kota – kota besar hingga ke peloksok desa bahkan sudah merambah ke dunia pendidikan yang nota bene menjadi salah satu penopang kekuatan budaya .

Banyak siswi sekolah hamil di luar nikah , ada beberapa mahasiswa hidup bersama tanpa ikatan pernikahan , bahkan sudah terjadi hubungan badan antara anak dan orang tua. Nanudzubillaahi min dzaalik .

Berita – berita semacam ini sudah menjadi sajian rutin , hingga sudah bukan merupakan hal yang seriuns untuk segera diperhatikan dan perlu penanganan khusus dan sungguh – sungguh padahal Nabi saw bersabda bahwa perbuatan – perbuatan zina ini merupakan awal kebinasaan .

Untuk mengatasi semua perbuatan zina tersebut Allah swt telah berfirman di dalam 
QS An Nuur [ 24 ] :  30  -  31  yang artinya

“  Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya ; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat .

Katakanlah kepada wanita yang beriman: " Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. ……….. “  QS 24  :  30  -  31

Wahai saudaraku pesan moral dari ayat tersebut antara lain bahwa

Anak lelaki dan wanita harus mampu menjaga diri kehormatan dan nama baik masing – masing .

Anak lelaki dan wanita harus mampu mengendalikan pandangan .

Anak lelaki dan wanita harus mampu memelihara farji dan dzakarnya .

Anak lelaki dan wanita harus mampu menjaga penampilannya jangan sampai mengundang nafsu birahi lawan jenisnya .

Anak wanita harus mampu menjaga perhiasannya juga auratnya jangan sampai menampakannya .


Anak wanita jangan sampai berpakaian yang menonjolkan lekuk tubuhnya apalagi sampai memperlihatkan daerah – daerah erotiknya yang mengundang dan membangkitkan birahi lelaki .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allaah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...