Kamis, 02 Agustus 2018

216 . KEUTAMAAN SURAT AL KAHFI .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Rasulullah saw  bersabda  ,

مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمْعَةِ سَطَعَ لَهُ نُوْرٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءَ يُضِيْءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَغُفِرَ لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمْعَتَيْنِ


“Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua Jum’at.” 

(HR. Ibnu Umar)

Melalui Hadist ini Rasulullah saw memberitahukan kepada kita semua agar kita mau membaca surat Al Kahfi secara istiqamah , khususnya di hari Jum’at .

Ingat bukan hanya membaca saja akan tetapi juga mempelajari maknanya . Dan setelah paham , maka wujudkan ke dalam sikap dan prilaku sehari - hari sesuai dengan kadar kesanggupan masing - masing .

Karena kualitas keimanan setiap orang itu berbeda - beda, dan ini hanya diketahui oleh Allah saja .

Barangsiapa yang mau mengikuti langkah Rasulullah saw maka Allah akan  memberikan hidayah yang istimewa dibandingkan dengan yang lainnya .

Dan baginya pintu taubat dan ampunan terbuka sangat lebar sehingga bila dia melaksanakan taubat maka taubatnya diterima oleh Allah . 

Selain dari itu Allah swt akan mengampuni segala dosa dosanya dari Jum’at yang lalu sampai Jum’at yang sekarang . 

Dan kelak di Hari Kiamat dia akan nampak bercahaya dibandingkan dengan yang lainnya .

Semoga ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...