Rabu, 06 Februari 2019

409 . ZINA ADALAH DOSA BESAR

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku  dalam pandangan Islam, zina merupakan salah satu dosa besar. 

Bahkan bagi para pelakunya diperlukan cara khusus untuk bertobat dari perbuatan ini agar dosa mereka diampuni Allah SWT.

Bagi para perempuan yang telah terlanjur melakukan dosa zina, ada tata cara tertentu yang harus mereka lakukan untuk bertobat.

Hasan bin Ali menceritakan, Abdurrazzaq menceritakan kepada kami, Ma'mar menceritakan kepada kami dari Yahya bin Abu Katsir, dari Abu Qilabah, dari Abu Al-Muhalib, dari Imran bin Hushain,

Ia berkata bahwa seorang perempuan dari Suku Juhainah mengaku kepada Rasulullah SAW.

Dirinya telah melakukan perbuatan zina.Ia juga berkata, " sekarang aku sedang hamil" .
Lalu Rasulullah SAW memanggil walinya dan bersabda, " Bersikap baiklah terhadapnya dan apabila ia telah melahirkan kandungannya, maka beritahukan kepadaku" .

Setelah perempuan tersebut melahirkan kandungannya dan walinyamemberitahukan hal itu kepada Rasulullah SAW, beliau segera memerintahkan agar perempuan itu diikat dengan kainnya. Lalu, beliau memerintahkan agar ia dirajam.

Kemudian, Rasul menyalatkan jenazahnya. Saat itu, Umar bin Khattab bertanya,
 " Wahai Rasulullah, engkau merajamnya lalu menyalatkannya?"

Beliau bersabda, " Ia telah bertaubat dengan taubat yang benar, yang jikalau taubatnya tersebut dibagi-bagikan kepada tujuh puluh orang penduduk Madinah, niscaya akan mencukupi. Apakah kamu mengetahui ada orang yang lebih baik dari perempuan ini yang merelakan dirinya untuk Allah?" 
 
(HR Muslim dan Ibnu Majah)

Alangkah berratnya akibat dari perbutan zina . di dunia saja hukuman yang diakukan oleh Rasulullah saw seperti itu .

Mungkin bagi yang belum faham dianggapnya Rasulullah saw itu kejam , tidak ada rasa perikemanusiaan.

Namun sesungguhnya Rasulullah saw it sangat saying kepadanya , karena beiau tahu siksa dan azab yang akan diterima oleh para pezina di akhirat itu jau lebih dahsyat dibandingkan apa yang telah dikerjakan oleh beliau .

Jadi menurut beiau lebih baik ia disiksa di dunia sampai mati asalkan semua dosa – dosanya diampuni , daripada kelak di akhirat akan mendapatkan azab dan siksa yang berat  .

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...