Selasa, 19 Februari 2019

422 . DUNIA HANYA PERMAINAN .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Wahai saudarau semuanya sungguh tidak berasa kita hidup di dunia ini sudah berapa tahun.

Kita baru ingat usia saat kita akan berulang tahun . Memperingati hari lahir kita. Namun sungguh sangat disayangkan . Kenapa ?

Hari Ulang Tahun yang seharusnya diperingati itu adalah untuk memperingatkan kita bahwa usia sudah bertambah setahun , artinya umur kita semakin berkurang setahun.

Kalau kita sedang menempuh perjalananan menuju tempat akhir kehidupan kita melalui pintu kematian .

Semakin kita menjauhi perjalanan di masa yang lalu artinya kita semakin mendekati kematian .

Yang seharusnya semain sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian yang katanya menakutkan, bagaimana caranya agar kita tidak takut saat menghadapi kematian.

Yang seharusnya menngkatkan mempersiapkan bekal kehiduan akhirat , ini masih saja larut dengan kesenangan dunia .

Yang seharusnya giat untuk beramal soleh, ini masih giat hanya untuk mengejar prestasi dunia , meraih kedudukan, kekuasaan atau jabatan .

Yang seharusnya rajin bersedekah, ini sebaliknya menimbuh harta benda kekayaan hanya untuk dinikmati sendiri saja bersama keluarga .

Itu semua adalah kita larut dengan permainan dunia, artinya kitalah yang dipermainkan oleh dunia. Bukan dunia yang dipermainkan oleh kita .

Kita lebih senang diermainkan oleh dunia ,  kita lebih nikmat dijadikan bahan senda gurau olh dunia .

Allah swt berfirman yaitu ,

“ Wa mal hayaatud dunyaa illaa  la’ibun wa lah wun “

Yang artinya adalah ,

“Dan kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurau.”

(QS.Al-An’am:32)

Semoga saja siapapun yang telah membaca uraian ini hatinya telah terbuka dan segera sadar diri bahwa selama ini ita telah tertipu oleh kehidupan dunia, 

kita telah larut dengan kesenangan dunia, kita hanya bersantai santai di dunia segera berubah untuk berhijrah dengan memanfaatkan dunia dngan baik.

Mari kita manfaatkan sisa – sisa umur kita yang masih ada untu menibukkan diri , mempersiapkanbekal kehidupan kita kelak di akhirat 

agar kita tidak sengsara dan mendeita, agar kita terhindar dari siksa dan azab Allah st, agar kita terlindungi dari panasnya api neraka. Insya Allah .

Wassalamu’aaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...