Sabtu, 23 Februari 2019

426 . CONTOH PERBUATAN ALLAH SWT .

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku  jika Allah saja menutup aib hamba-Nya, agar ia menjadi pribadi yang dihargai dan dihormati, kenapa manusia dengan sangat menggebu-gebu  membuka aib orang lain. 

Apakah akan ada untungnya bila anda membuka aib, kesalahan , kelemahan dan kekurangan orang lain  ?

Bila tidak ada untungnya lalu kenapa anda harus melakukan hal tersebut  ?  Terutama saat sekarang ini yang sedang gencar – gencarnya kampanye berpolitik untuk memilih calon pemimpin no 1 di negri ini.

Kelompok satu membeberkan kelemahan dan kekurangan kelompok lainnya. Dan kelompok lainnyapun berbuat sama , akan membela diri karena merasa direndahkan  Kemudian kelompok ini juga membeberkan kelemahan kelompok lainnya .

Kenapa sih kedua kelompok ini masing masing menawarkan diri untuk memimpin negri ini di masa mendatang andaikan terpilih , kemudian saling memaparkan visi dan program -  programnya yang jeas sebagai penawaran kepada mereka yang akan memilih pada saatnya tiba.

Bagi petahana juga sudah melaksanakan sebagian program programnya yang tentunya tidak semuanya berjalan mulus, tetap saja ada kekurangan . 

Alangkah baiknya bila meminta maaf kepada para pemilih andaikan di dalam pelaksanaannya itu masih banyak kekurangan dan berjanji akan memperbaikinya, 

karena banyak hal yang terjadi di luar program yang sudah ditentukan , kemudian akan melaksanakan program lanjutan yang seperti ini bila masih dipercaya untuk memimpin.

Kelompok yang satunya juga tidak usah memojokkan apa yang sudah dilakukan oleh petahana , namun ada sedikit ketidak puasan dalam hal kepemimpinannya. Namun tetap masih sangat menghargai atas apa yang telah dilakukan  leh petahana .

Dan andaikan akan dipilih , dipercaya untuk memmimpin negri ini maka program kami adalah sebagai berikut , paparkan dengan singkat dan jelas. Disinilah letak mencari perhatian dan simpatik para pemilih untuk kepemimpinan di masa mendatang .

Bisanya saling menjatuhkan itu sesungguhnya bukan saling mencari kelemahan akan tetapi anadaikan kelompoknya tidak terpilih, maka yang sudah merasa duduk di kursi empuk dan basah khawatirnya akan tergeser .

Sugguh dengan membuka aib masing masing , bisa dipastikan dengan membuka aib seseorang tidak serta merta seseorang yang dengan sengaja membuka aib yang lainnya akan tampak lebih baik.   

Karena sudah diawali dengan pikiran kotor maka ucapan yang keluarnyapun akan dibantu oleh pasa setan yang memang senang memecah belah umat manusia .

Berbicara Aib Allah berfirman di dalam Qur’an surat Al-Hujarat [49]  10 yaitu

إِنَّمَاالْمُؤْمِنُونَإِخْوَةٌفَأَصْلِحُوابَيْنَأَخَوَيْكُمْۚوَاتَّقُوااللَّهَلَعَلَّكُمْتُرْحَمُونَ

Yang artinya adalah   ,

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan)  antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Ayat ini menekankan hubungan dasar antara sesame manusia khususnya bagi seorang muslim dengan muslim yang lainnya . 

Semunya bersaudara. Maka Allah memperingatkan agar menjaga tali persaudaraan (ukhuwah) antara seorang muslim.
 
Saling member si kaya member d engan hartanya , si miskin memberikan dengan bantuan tenaganya .

Pejabat di atas berusaha mensejahterakan masyaakat dari mulai kalangan bawah sampai ke tingkatatas, sehingga ercipta hubungan kekeluargaan yang harmonis, selaras, serasi dan seimbang .

Tidak ada yang menymbongkan diri, berbangga diri, tapi yang ada adalah saing memanfaatkan untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama .

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...