Selasa, 30 Oktober 2018

298 . PERAN HUKUM ISLAM DI ZAMAN SEKARANG


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku seiring dengan pesatnya arus modernisasi, teknologi, ilmu pengetahuan, globalisasi dan sebagainya, hukum Islam yang kita miliki dan kita yakini keberadaannya serta kebenarannya ikut terbawa arus modernisasi.

Masyarakat Islam sekarang ini telah mulai terjangkiti virus berbahaya, yaitu virus Islamphobia.

Apakah Islamphobia itu? Islamphobia ialah suatu ketakutan terhadap ajaran-ajaran Islam, syariat Islam, metode berpikir Islam, dan lain sebagainya yang berbau Islam.

Hal ini bisa kita lihat dengan gencarnya media massa, baik media cetak maupun elektronik, media massa tersebut gencar memberitakan bahwa ajaran Islam penuh dengan kekerasan, tidak ada toleransi, agama Islam itu adalah agama yang tidak suka perdamaian .

Janganlah berfikiran picik apalagi didasari dengan rasa diri dan dengki , semua itu tidak ada hubungannya  dengan Islam .

Agama Islam itu tidak merendahkan merendahkan kaum  perempuan .  Justru sebaliknya mengangkat mereka , tidak seperti di zaman zahiliyah .

Agama Islam itu agama yang sempurna , agama yang diridoi oleh Allah karena agama Islam itu datangnya dari Allah, bukan dari Nabi Muhammad saw .

Bila ingin menegakkan keadilan maka terapkan Al Qur'an . Karena Al Qur'an itu akan menyalahkan bila salah dan harus diberinya hukuman sesuatu dengan perbuatannya .
.
Al Qur'an akan membenarkan hal yang benar dan harus diberinya perlindungan , tidak peduli siapa orangnya pejabat atau rakyat, kaya atau miskin semuanya sama di mata Allah swt .

Bila yang diterapkan hukum atau aturan yang dibuat oleh manusia selamanya akan menemukan yang namanya tidak adil dengan hukum warisnya, dan lain sebagainya . Karena ada pertimbangan lain , ada kebijakan yang baru dsb.

Jadi bila terjadi keburukan , maka jangan menyalahkan agama Islamnya , tapi para penganut Islamnya itu seperti apa ?

Sesungguhnya dalam ajaran Islam menyebutkan beberapa karakteristik atau kekhususan-kehususan yang belum kita pahami, kita ketahui, yang ditutup-tutupi oleh media massa  .

Mereka yang memburukkan islam itu bisa jadi mereka yang membenci Islam . Andaikan mereka itu islam, maka mereka sudah terkena virus yang bukan dari Al Qur'an dan hadist .

Bila kita singkap apa yang tertutup tersebut maka jelaslah betapa ajaran Islam itu indah, menarik, menyenangkan, mengutamakan kebaikan dan lain-lain .

Tidak ada agama Islam itu senantiasa menyebarkan kebencian. Agama Islam itu menuntun manusia agar bagaimana menjalani kehidupan di dunia ini untuk menuju kepada kehidupan akhirat sehingga dapat mencapai kehidupan yang selamat dan berbahagia di akhirat .

Agama islam tidak mengajarkan untuk berbisnis dunia, tapi berbisnisnya itu untuk urusan akhirat .

Agama Islam tidak mengajarkan manusia itu agar bisa kaya di dunia, tapi mengajarkan bagaimanakah caranya hidup di dunia ini untuk bisa menjadi orang kaya di akhirat .

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...