Senin, 29 Oktober 2018

297 . CELAKALAH YANG MEMBENCI ISLAM.


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Islam adalah agama yang dipilihkan oleh Allah untuk manusia. Artinya Islam adalah hanya satu - satunya agama yang diridoi oleh Allah swt . QS 3 : 19

Jadi bila ada orang yang membenci Islam , maka sama saja dengan membenci Allah, membenci RasulNya , Nabi Muhammad saw dan membenci Kitab Allah , Al Qur'an .

Allah SWT berfirman ;

وَالَّذِينَكَفَرُوافَتَعْسًالَّهُمْوَأَضَلَّأَعْمَالَهُمْ ذَلِكَبِأَنَّهُمْكَرِهُوامَاأَنزَلَاللَّهُفَأَحْبَطَأَعْمَالَهُمْ

“Dan orang-orang yang kafir, Maka kecelakaanlah bagi mereka dan Allah SWT menyesatkan amal-amal mereka. 
Yang demikian itu adalah Karena Sesungguhnya 
mereka benci kepada apa yang diturunkan Allah SWT (Al Quran) 
lalu Allah SWT menghapuskan (pahala-pahala) amal-amal mereka.”

Pada ayat di atas dikatakan kecelakaan yang menimpa orang yang kafir, orang yang tidak bersyahadat adalah karena mereka membenci apa-apa yang diturunkan Allah, yakni Al Quran yang menjadi sumber segala hukum kkehidupan alam semesta ini .

Di dalam Al Quran ditetapkan kaidah-kaidah umum, larangan-larangan, perintah-perintah serta petunjuk-petunjuk. 

Lalu selain itu Allah SWT juga menjadikan sunnah nabi-Nya menjadi bagian dari sumber hukum Islam jika semuanya digabungkan maka ia disebut dinul Islam.

Seorang yang membenci salah satu dari elemen di atas, atau bahkan seluruhnya, maka ia dianggap telah membatalkan syahadatnya.

Wahai saudaraku  termasuk dalam hal ini bila ada seseorang yang begitu alergi dengan hukum-hukum hudud dalam Islam, misalnya saja hukuman potong tangan bagi pencuri, hukuman rajam bagi pezina yang sudah pernah menikah.

Akhir–akhir ini, ketika banyak kalangan umat yang memperjuangkan diberlakukannya syariat, atau PERDA syariat justru muncul dari umat Islam sendiri suara-suara yang membenci hukum tersebut dengan dalih bertentangan dengan kemanusiaan dan HAM.

Mereka tidak sadar bahwa kebencian mereka itu telah mencederai syahadat mereka. 

Begitu juga jika kita membenci system ekonomi Islam yang Alhamdulillah mulai berkembang di tanah air kita bahkan di dunia.

Intinya kita sebagai seorang yang bersyahadat harus cinta dan bangga pada semua elemen Islam, jangan mengenyampingkan sebagian dengan dalih apapun.

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...