Rabu, 05 Desember 2018

363 . ALLAH SWT MAHA TELITI .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Rasulullah saw bersabda  ,

"Tidak ada satu pun musibah (cobaan) yang menimpa seorang mukmin walaupun berupa duri, 
melainkan dengannya Allah akan mencatat untuknya satu kebaikan 
atau menghapus satu kesalahannya."

(HR. Muslim)

Melalui Hadist ini Rasulullah saw memperingatkan kita sebua bahwa semua yang datang kepada kita adalah masalah atau ujian Allah .

Bila anda hidup tidak ingin bermasalah maka artinya anda sudah berkeinginan mati saja. Setelah kati selesai , memang dunia sudah tidak ada masalah lagi , tapi muncullah masalah baru di alam kubur.

Masalah di alam kubur ditinggalkan , maka akan muncul lagi masalah akhirat. Disinilah berakhirnya masalah . Dan semua itu tidak lepas dari pengawasan Allah, tidak ada yang lolos dari pengamatanNya sedikitpun .

Bila semua masalah di dunia disikapi oleh kita dengan sabar dan tawakal , berserah diri kepada Allah dan hanya bersndar kepadaNya , maka Insya Allah kita akan bahagia.

Tapi bila sekecil apapun masalah yang dating kepada kita bia diakui hasilnya sendiri, bangga dengan kesuksesannya, maka celakalah kita .

Contoh bila anda kaya harta benda , namun kekayaannya ditumbun saja, dikeluarkan hanya untuk kebutuhan sendiri saja, maka harta benda tersebut mendatangkan masalah yang besar bagi anda.

Tapi bila harta benda anda semuanya dimanfaatkan untuk menambah bekal untuk kehidupan akhirat anda maka hilanglah masalah dan tergantikan dengan kenikmatan .

Janganlah anda berpikiran sempit bahwa masalah itu hanya kesulitan, kesengsaraan , penyakit dan musibah saja . Tapi kenikmatan, kesuksesan, kerjaan , jabatan , istri, suami, anak juga masalah.

Sikapilah semua masalah dengan positive thinking agar hasilnya itu baik . Tapi bila selalu dengan buruk sangka maka dampaknya akan buruk .

Ketel;itian anda dalam menyikapi masalah masih kalah dengan ketilitian Allah swt. Untuk itu takutlah kepadanya .

Jangan dianggap bahwa setelah anda berbuat masalah di dunia lalu masuk penjara , dianggap selesai masalah anda. Belum, masih belum selesai. Anda harus juga menyelesaikannya dengan Allah.

Kejahatan anda di dunia bisa lolos, tapi di hadapan Allah akan diungkap semua sampai yang paling kecil sekalipun. Bahkan yang ada di dalam hati kita pun akan diungkapkan oleh Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...