Selasa, 04 Desember 2018

360 . SEISI ALAM DUNIA BERSOLAWAT KEPADA RASULULLAH SAW

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Allah Swt saja sang Pencipta seluruh makhlak yang ada di dunia ini termasuk kita semua senantiasa bersolawat kepada Nabi saw dan juga para malaikat Allah swt.

Para malaikat itu adalah hamba Allah yang jujur , selalu melaksanakan perintah Allah dengan baik dan benar . Tidak ernah berkhianat terhadap Allah swt .

Sekarang kia sebagai umat Nabi saw sangat enggan sekali untuk bersolawat kepada beliau  ?  Katanya mencintai Rasulullah saw ?

Jadi bukti cinta kepada Rasulullah saw itu apa ?  Apakah hanya sebatas di lisan saja ?
Padahal apa yang dikerjakan oleh kita itu kelak akan Allah kembalikan kepada kita masing - masing sesuai dengan apa yang telah dikerjakannya.

Sesungguhnya perbuatan seseorang menunjukkan pada perangai dirinya.  Ingat dosa setiap orang itu tidak bisa dipikulkan kepada orang lain.

Termasuk rahmat yang telah didapat oleh kita juga tidak bisa diminta oleh orang bila tanpa seizin dan rido Allah swt .

Shalawat adalah sebuah ibadah yang tidak berbatas alam, jarak ataupun waktu. Artinya bila diucapkan maka akan menembus alam langit yang sangat jauh, didengar para malaikat, lalu turut menyampaikan doa bagi manusia yang mengucapkannya,
dan menembus Alam kubur menyampaikan salam yang diucapkan manusia kepada Nabi Muhammad Saw.
 
Nabi Saw bersabda:  

 “Tidak ada salah seorang di antara kamu yang mengucapkan salam kepadaku sesudah aku mati melainkan malaikat jibril datang kepadaku seraya mengucapkan: ‘wahai Muhammad, ini Fulan bin Fulan mengucapkan salam untukmu, maka aku menjawab: “dan atasnya salam dan rahmat serta berkah dari Allah”. 

(HR. Abu Daud)

Semoga uraian ini bermanfaat ntuk kita semua . Insya Allah . Aaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...