Senin, 04 Juni 2018

164 . MANUSIA YANG TAK PUNYA PENDIRIAN [ GOLONGAN MUNAFIK ]


MANUSIA  YANG  TIDAK  PUNYA  PENDIRIAN .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah saw bersabda  ,

Berpagi-pagi seseorang itu menjadi orang mu'min dan berpetang-petang menjadi orang kafir, ada lagi yang berpetang-petang masih sebagai seorang mu'min, tetapi berpagi-pagi telah menjadi seorang kafir. Orang itu menjual agamanya dengan harta dari keduniaan."

(Riwayat Muslim)

Wahai di zaman sekarang ini kemajuan antara teknologi dan ilmu pengetahuan serta akhlak itu sungguh sangat timpang sekali. 

Pembinaan akhlak sudah hampir hilang , kecali mereka yang masih hidup di lingkungan pondok pesantren .

Kalau sudah terjun di masyarakat luas , karena kerasnya duniawi dan lemahnya iman maka banyak yang awalnya hidup di kampung menjadi beriman dan bertakwa . 

Tapi setelah pindah ke kota besar dan kebetulan menemukan jalan hidupnya , keimananya meluntur . ketakwaannya berkurang . 

Yang ada hanya rasa bangga  telah menjadi orang sukses .

Jadi kehidupan kota terutama di kota besar tidak aneh , paginya beriman namun sore harinya menjadi ingkar atau kafir .  atau sorenya menjadi orang beriman esok harinya menjadi kafir .

Saat lagi butuh bantuan baiknya luar biasa, tapi setelah kebutuhannya tercapai, dia melupakan segalanya , seolah – olah tidak terjadi sesuatu .

Banyak orang yang rela diberi petunjuk yang benar ditolaknya, mereka memilih petunjuk yang sesat , karena akan menghasilkan banyak uang .

Diajak usaha di jalan benar tidak mau, tapi riba dijalani . Yang baik ditukar dengan yang buruk . Petunjuk ditukar dengan kesesatan  .  Yang halal dibuang yang haram diambil .

Sampai agama yang dia anutpun rela dikorbankan demi meraih duniawi . Halal dan haram , baik dan buruk sudah tidak terfikirkan lagi .

Barang yang haram dicampur aduk dengan yang halal , yang haq dicampur aduk dengan yang bathil .

Semua itu contoh gambaran yang buruk . Semoga saja kita tidak termasuk ke dalam golongan itu .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...