Senin, 04 Juni 2018

165 . MANFAATKAN PELUANG SEBELUM HILANG .


PELUANG YANG SAMA TIDAKAKAN DATANG DUA KALI.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh  .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Dari Abu Hurairah r.a. bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda:


"Bersegeralah engkau sekalian untuk melakukan amalan-amalan - yang bagus-bagus - sebelum datangnya bermacam-macam fitnah yang diumpamakan sebagai potongan-potongan dari malam yang gelap gulita."

(Riwayat Muslim)

Wahai saudaraku hidup di dunia ini sungguh berbagai macam fitnah banyak terjadi . 

Yang kaya banyak yang kikir, tidak ada rasa peduli kepada yang fakir , miskin , apalagi sampai kepada anak yatim .

Yang berilmu tidak mau mengamalkan atau mengajarkannya kepada orang lain , bila gratis , tidak membayar .

Yang punya kuasa, menyalah gunakan kekuasaannya untuk memperkaya diri . Lihat para koruptor itu kebanyakan mereka punya gelar tinggi dan jabatan tinggi . Minimalnya adalah menjabat sebagai pimpinan .

Justru yang terjadi korupsi itu di sektor – sektor yang penting . Padahal gajih mereka sudah besar , mobil mewah , rumah megah , tapi karena akhlaknya sudah bejad, maka berbuat burukpun dianggapnya hal biasa. 

Paling juga kalau ketahuan ditangkap kemudian dipenjara. Paling juga yang ketahuan hanya sebagian  harta saja , sedangkan yang sisanya masih bisa diselamatkan. Wallaahua’lam .

Alangkah ngerinya bila negeri ini dipimpin oleh mereka yang gemar bermanipulasi dan korupsi di kalangan pejabat tinggi subur makmur .  Akhlak rusak, rakyat yang menjadi korban .

Memang tidak semua pejabat tinggi itu akhlaknya buruk, namun dari yang sudah tertangkap mereka itu adalah para pemimpin rakyat .

Oleh karena itu berjalanlah di atas jalan yang lurus agar terhindar dari berbagai macam fitnah duniawi .

Sempurnakan amal masing masing , jangan peduli dengan apa yang terjadi di luar , karena yang bisa menolong diri hanyalah diri sendiri .

Itulah kebathilan , keburukan , kejahatan itu diibaratkan bagaikan potongan – potongan malam yang bisa menjerumuskan seseorang ke jurang kesesatan .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...