Jumat, 02 November 2018

304 . PERBANYAKLAH AMALAN SUNNAH RASULULLAH SAW.


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Memperbanyak amalan-amalan sunnah sama saja dengan mengikuti tuntunan Rasulullah saw .

Semakin banyak amalan sunnah yang dikerjakan oleh kita , maka itulah salah satu tanda bahwa kita mencintai Rasul-Nya.

Barangsiapa yang banyak melakukan amalan sunnah Rasul, maka Insya Allah akan brakhlak baik  sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Allah swt.

Barangsiapa yang mencintai RasulNya, maka apa yang disabdakan oleh beliau senantiasa dicermatinya dengan baik, lalu dilaksanakan sesuai kemampuan dirinya.

Barangsiapa yang mencintai RasulNya, maka Rasullpun akan demikian pula adanya . Dan bila Rasulullah sudah menintai umatnya, maka Allah swt pun akan mencintai hamba-Nya .

Rasulullah saw bersabda:

“Sesungguhnya ALLAH Ta’ala telah berfirman: Tidaklah hamba-KU mendekatkan diri kepada-KU dengan sesuatu yang lebih AKU cintai daripada amalan yang AKU wajibkan atasnya. Dan hamba-KU senantiasa mendekatkan diri kepada-KU dengan amalan-amalan sunnah hingga AKU mencintainya”  .


[HR. Bukhari].

Melalu Hadist ini Rasulullah saw memberitahukan kepada kita semua bahwa Allah sangat mencintai kita semua bila kita memperbanyak amalan sunnah beliau .

Untuk itu marilah sejak saat ini kita memperbanyak amalan sunnah Rasulullah saw, akan tetapi tidak meninggalkan amalan wajib yang sudah dierintahkahkan oleh Allah swt .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semuanya . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...