Minggu, 04 November 2018

310 . PERBANYAK MEMBACA ISTIGHFAR .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Beristighfar artinya  memohon ampunan kepada ALLAH swt ,   Adalah diantara amalan yang baik dilakukan, Saat menunggu Iqamat dikumandangkan. 

Banyak ayat dan Hadits yang menunjukkan keutamaan istighfar.  Bahkan Nabi saw  beristighfar dalam satu hari sebanyak seratus atau tujuhpuluh kali.

Abu Hurairah ra menuturkan,  Aku mendengar Rasulullah saw  bersabda: 

“Demi ALLAH, sungguh aku beristighfar kepada ALLAH dan bertaubat kepada-NYA dalam satu hari lebih dari tujuh puluh kali” 

[HR. Bukhari].

Dari al-Aghar bin Yasar al-Muzani ra ,  Bersabda Rasulullah saw :

“Wahai manusia, bertaubatlah kepada ALLAH dan beristighfarlah kepada-NYA. Sesungguhnya aku bertaubat dalam satu hari seratus kali”

[HR. Muslim].

Itulah beberapa amalan yang dapat kita lakukan,  Dalam rangka menunggu Iqamat dikumadangkan.

Mari kita manfaatkan waktu antara Adzan dan Iqamah, 

Jangan kita menyia-nyiakan kesempatan yang kita miliki,  Dengan perbuatan yang tidak bermanfaat seperti mengobrol, menggunakan HP dan yang lainnya.

Alangkah lebih baik kita mengamalkan amalan-amalan tersebut, sesuai kesanggupan dan kemudahan yang kita miliki,  Wallahu A‘lam bish-Shawab.

Ya Allah , maafkanlah atas segala kelalaian dan kekeliruan kami , berilah kami ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat , beri kami kekuatan untuk menghindari rezeki yang haram dan semoga semua amal kami diterima olehMu. Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh . 

Yaa ALLAH…!!! Sungguh kami minta kepada-MU,  Ilmu yang manfaat, Rizki yang baik dan amal yang diterima.  Aamiin Yaa Mujibas Sa-iliin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...