Minggu, 30 September 2018

278 . AMAL APAKAH YANG BISA DITERIMA OLEH ALLAH ?


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillahirrahmaanirrahiim.

Bersungguh-sungguhlah di dalam beramal , agar suatu saat akan bisa merasakan kemanisan amal tersebut sebelum dikerjakan . 

Dan  bila ikhlas di dalam melaksanakan amal maka akan menyenangkan pelakunya , tak ada rasa capek, tak ada rasa lelah , padahal secara pandangan mata hal itu sungguh melelahkan   .  

Sifat-safat amal yang demikianlah yang akan diterima Allah swt .  

Contoh ada seseorang telah melatih diri melakukan shalat malam selama  2 tahun , bila dia tidak melaksanakan sekali saja maka akan terasa kehilangan sesuatu dari dirinya . 

Ada lagi ada seseorang yang telah melaksanakan shalat Dhuha sejak usia 14 th sampai sekarang dia sudah berusia 34 th. 

Menurut dia bila tidak melaksanakan shalat Dhuha sekali saja, maka esoknya langsung sakit. Diperiksa ke dokter gak ada penyakitnya. Artinya ada salah satu kenikmatan yang hilang dari dirinya . 

Ada lagi seseorang yang telah membaca Al Qur’an selama 30th . Dan saat membaca ayat-ayat Allah, dirinya merasa sepeperti di ruang AC padahal rumahnya tidak ber AC.

Dadanya terasa lapang. Untuk urusan dunia dia nggak ngoyo banget seperti yang lain. Dari kedua bibirnya belum pernah ada keluhan itu dan ini . 

Bila dilihat keadaannya  sangat miskin , tapi kehidupannya tentrem banget . 

Semua contoh tadi adalah sebagai ntanda-tanda amalnya diterima Allah swt. 

Di dunia saja mereka telah merasakan kenikmatannya , kemanisannya , apalagi kelak di akhirat. 

Namun janganlah menjadi  berbangga diri, karena sudah banyak beramal baik, baca qur’an, puasa, zakat lalu meyakini diri bahwa amalnya diterima Allah swt . 

Sebaliknya anda tetap istiqomah ,  jangan berputus asa dari rahmat Allah. Tetaplah berprasangka baik kepada Allah, karena Dia tak pernah menzalimi hambaNya sedikitpun . 

Dan berharaplah agar apa yang dilakukan anda itu akan mendapatkan ridoNya . Aaaaaamiin  ….. 

Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...