Kamis, 27 September 2018

275 . KEGIATAN RASULULLAH SAW DI RUMAH .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .
Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam .

Jangan sampai lupa kita pun harus memperbanyak bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .

Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Sungguh mulia sekali Rasulullah saw itu . Beliau tidak pernah marah, Setiap berbicara kata-katanya menyejukkan hati yang mendengarnya .

Saat di rumah apapun yang bisa dikerjakan juga dikerjakannya , jangankan pekerjaan lelaki , pekerjaan wanitapun beliau kerjakan .

Karena bila istrinya sakit , beiau tidak pernah meminta bantuan orang lain untuk memasak , mencuci pakaian , membersihkan rumah. Semuanya dikerjakan oleh beliau sendiri .

Bagi beliau tidak ada pekerjaan kasar ataupun halus , rendah atau tinggi . Semua dikerjakannya dengan baik .
Lalu bagaimana dengan kita ? Pada umumnya kita ingin bekerja itu enak , gajih besar , kerjaan ringan , tidak terlalu memakan tenaga dan fikiran. Apakah seperti itu ?

Ingin dapat kerjaan juga harus milih – milih. Bila pekerjaan itu tidak sesuai dengan pendidikannya maka langsung ditolaknya .

Wahai saudaraku kasar dan halusnya pekerjaan , tinggi dan rendahnya nilai suatu pekerjaan bukan terletak semata – mata pada mata jenis pekerjaannya . Akan tetapi ketulusan mengerjakannya .

Sepanjang pekerjaan itu halal , dan pekerjaan itu dikerjakan dengan tulus maka akan memuliakan pelakunya .

Dari seseorang , dia berkata , “ Aku bertanya kepada Aisyah , “ Apa yang dilakukan Rasulullah saw di dalam rumahnya ?  Aisyah ra menjawab ,  “ Beliau biasa meambal kain , menambal sandal dan jenis lainnya  dilakukannya sendiri  “ .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semuanya. Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...