Selasa, 19 September 2017

BANTUAN ALLAH KEPADA MANUSIA

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku  bila kita semua menyandarkan hidup kita hanya kepada Allah swt , maka hati kita jauh dari kerisauan, kegelisahan, keresahan, kegalauan . 

Yang ada adalah ketentraman dan ketenangan jiwa . Karena yakin Allah tidak akanmenzalimi siapapun. 

Setiap penyakit ada obatnya , setiap masalah ada solusinya , setiap persoalan ada jalan pemecahannya asalkan kitanya mau untuk menghadapinya dan mengatasinya . 

Bila kita nya hanya berdiam diri saja, maka jangan harap akan ada perubahan .  

Wahai saudaraku bila jiwa kita sudah tenang , berarti kita telah memiliki keimanan . Selama masih ada keluhan, marah , jengkel , penasaran berarti di hati masih belum terisi keimanan .  

Untuk itu tetaplah kita berusaha, bekerja keras,  menghadapi dan mengatasi berbagai macam persolan hidup . Raihlah cita-cita dan meinghinan kita agar bisa terwujud .  

Allah swt memberikan rezeki buat kita semua tanpa ada batasan, sungguh sangat luas sekali . 

Allah swt berfirman yaitu , “ Wa man yatawakkal ‘alalloohi fahuwa hasbuh “  

Yang artinya barangsiapa yang bertawakal atau berserah diri kepada Allah swt. Maka Dia mencukupi keperluannya . “ QS Ath Thalaq  3 . 

Dan bagi siapa saja yang termasuk golongan orang – orang yang beriman maka kelak di akhirat Allah swt memanggil mereka dengan panggilan yang sangat sopan dan hormat sebagaimana firmanNya yaitu , 

“ Yaaaa ayyuhan nafsul muth mainnah , ir ji’ii ilaa robbiki roo diyatan mardhiyyah , fad khulii fii ‘ibaadii wad khulii jannatii “   

Yang artinya , “ Wahai jiwa yang tenang . Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas dan direlainya . Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-KU . Dan masuklah kew dalam surge-KU “  QS Al Fajr 27 -  30  .  

Semoga saja kita semua termasuk golongan orang-orang yang beriman dan  menjadi hamba Allah sesuai dengan harapan-Nya .  Aaaaaamiin …..

Subhanakalloohumma wa bihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik ….  

Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  

Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...