Rabu, 09 Agustus 2017

AGAMA HANYA UNTUK ORANG YANG BERAKAL SEHAT

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillahirranmaanirrahiim .


Animated Photo


Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Allah swt berfirman di dalam QS Ar Ra’d  [  13  ]  :  19  -  22
Ayat   ( 19 )   Adakah orang yang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yang buta? Hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran,

Melalui ayat ini Allah swt memberitahukan kepada kita bahwa masih banyak diantara kita yang tidak menyadari apa yang didapat selama ini , saat lahir padahal tidak membawa apa – apa, hanya tangisan .
Apakah itu kerjaan, jodoh, turunan, harta benda dll semuanya itu adalah dari Allah swt .

Apapun yang diperoleh oleh manusia juga atas bantuan Allah swt karena pada dasarnya manusia itu lemah, tidak mempunyai daya apapun. La haula walaa quwwata illa billaah .

Orang – orang yang demikian inilah yang disebut orang yang buta hatinya.
Hanya orang – orang berakal saja yang mau memikirkan semuanya itu , karena mereka mata hatinya terbuka .

Ayat    ( 20 )   (yaitu) orang-orang yang memenuhi janji Allah dan tidak merusak perjanjian,
Orang yang berakal adalah mereka yag mata hatinya terbuka dan mau memikirkan setiap kejadian yang menimpa dirinya .

Hanya orang yang berakal lah yang mau memenuhi janjinya sebagai hamba Allah dan umat Rasulullah untuk melaksanakan apa yang sudah diamanahkan kepada mereka .

Ayat    ( 21 )   dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk.

Hanya orang yang berakal sehat saja yang mau melaksanakan hubungan silaturahmi dengan siapapun.

Sungguh masih banyak orang yang bersilaturahmiitu bukan karena Allah, akan tetapi karena dia punya maksud dan tujuan tertentu ( urusan duniawi )  .

Contoh pada saat si fulan pegang jabatan penting, tamu yang tak diundang datang hampir setiap hari. Namun setelah tidak menjabat , mereka menghilang .

Adalagi si fulan yang  hidupnya sukses, kaya harta benda, dan dermawan lagi, namun saat dia jatuh miskin orang yang biasanya datang , mereka tidak ada yang berkunjung. dll

Ayat    ( 22 )   Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik),

Hanya orang yang berakal sehat sajalah yang mau menerima keadaan saat ini namun masin tetap beriman dan bertakwa kepada Allah swt .

Hanya orang yang berakal sehatlah apa yang diperbuatnya itu bukan mengharap surga dan menolak neraka, akan tetapi  hanya mengharapkan rido Allah sw .

Hanya orang yang berkal sehatlah yang mau melaksanakan shalat hanya untuk Allah dan karena Allah swt , tidak mengharapkan urusan duniawinya sedikitpun .

Hanya orang yang berakal sehatlah yang mau mengeluarkan  sebagian harta yang dicintainya untuk membantu mereka yang lemah yang membutuhkan pertolongan .

Hanyak orang yang berakal sehatlah yang banyak berbuat kebajikan dengan tujuan untuk menutupi amal keburukannya  .

Amal kebajikan , amal saleh yang sempurna itu bila yang tahu hanya dirinya dan Allah saja .

Hanya orang yang berakal sehatlah yang akan menerima kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Semoga uraian ini bisa membuka mata hati kita semua yang selama ini telah tertutup.  Aaaammin
Wallahu ‘alam bish shawab

Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika .

Barakallaahu fiikum

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...