Selasa, 05 Maret 2019

438 . KESEMPURNAAN TAUHID RASULULLAH SAW

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa Nabi Muhammad saw adalah utusan Allah swt dan juga sekaligus sebagai kekasih Allah swt .
Sebagai utusan Allah maka tugasnya memberikan berita gembira kepada kita bagi ki8ta yang mau mengikuti segala perintah Allah dan menjauhi larangan Allah swt .

Selain itu juga beliau memberikan peringatan kepada kita semua dengan ancaman apa yang dilakukan oleh Allah bila kita melanggar larangan Allah swt .

Dan semua itu dilakukannya bukan semaunya sendiri tapi sudah ada dasar hukumnya yaitu Al Qur'an yang Allah berikan kepada beliau untuk diajarkan kepada kita semua .

Kenapa demikian ?  Karena Al Qur'an itu adalah hudan lin naas artinya petunjuk bagis semua manusia, jadi bukan khusus untuk orang Islam saja, termasuk juga mereka yang non Islam .

Dengan Allah Qur'an maka kita akan bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk mana yang menguntungkan dan yang merugikan, mana jalan yang benar dan yang sesat  .

Rasulullah Saw. adalah sosok yang selalu ingat kepada Allah  Swt. Beliau tidak pernah sedikitpun lupa kepada Allah  Swt. 

Sehingga segala perbuatannya itu selalu terkontrol dengan baik dan benar , tidak pernah menyimpang dari aturan Allah swt .

Kitapun seharusnya mencontoh Rasulullah saw , agar kita senantiasa berada di jalan yang lurus, agar Allah senantiasa menyukai kita, agar Allah senantuasa dekat dengan kita.
 
Beliau selalu ingat kepada Allah  baik ketika dalam kesendirian maupun dalam keramaian. Sedang bangun maupun sedang tertidur.  Beda dengan kita.

Kebanyakan di antara kita ingat kepada Allah itu saat kita sedang susah. Tapi begitu telah mendapatkan kenikmatanNya maka banyak yang lupa kepada Allah swt .
 
Rasulullah Saw. adalah seorang yang benar-benar sempurna tauhiidnya.  Laa ilaaha illaalloh, tiada tuhan selalin Allah  Swt. 

Rasulullah Saw. tidak menuhankan apapun sehalus apapun, selain menuhankan Allah .
Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua.  Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...