Senin, 09 Oktober 2017

ANAK BAGAIMANA ORANG TUANYA .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Bismillaahirrahmaanirrahiim,



Allah menciptakan  sesuatu itu secara bertahap yaitu melalui proses yang berkesinambungan .  

Misalnya manusia, dia diciptakan tidak langsung dewasa . 

Tetapi dimulai dari bentuk air . Kemudian berubah  menjadi janin , berubah menjadi  bayi, terus mejadi anak-anak terus remaja  dan akhirnya menjadi dewasa . 

Tanamanpun demikian , mulai dari biji, kemudian timbul tunas , batang , daun dan sampai akhirnya berbunga atau berbuah .  

Baik buruknya kualitas manusia ataupun tumbuhan setelah dewasa nanti sangat ditentukan oleh proses pemeliharaan atau bekal yang diterimanya dari sejak dini .  Kualitas manusia di dunia ditentukan sejak mulai berada dalam perut ibunya .  

Bila si ibu memakan makanan yang bergizi maka kelak bayinya akan sehat . 

Selain dari itu juga  perlu pemeliharaan dan penjagaan agar senantiasa anak sehat selalu . 

Juga tak lupa dibekali dengan pendidikan yang cukup , di sekolahkan yang tinggi sehingga akhirnya menjadi orang yang terpandang di masyarakat .  

Tetumbuhanpun sama sejak kecil diberi pupuk , disiram , disiangi , dilindungi dengan anti hama. Tujuannya adalah agar tanaman itu menjadi berkualitas di saat berbunga atau berbuah . 

Kesimpulannya adalah  kualitas manusia di akhirat nanti , akan ditentukan setelah dia melalui proses ujian demi ujian terhadap ketaatannya pada Allah selama di dunia .  

Berhasil dan gagalnya manusia setelah dia menghadapai berbagai macam ujian mampu tidak mengatasi semua persoalan hidupnya .


PERTANYAAN.

1.Bagaimana dengan anda cara mendidik anak ?

2. Pilihlah mana yang lebih baik apakah memperoleh sesuaitu itu dengan instant atau pelalui proses ?


3. Jelaskan oleh anda mengapa anda memilih hal  itu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...