Sabtu, 07 April 2018

59 . ANTARA COBAAN DAN PAHALA .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah saw bersabda  

"Besarnya pahala sesuai dengan besarnya cobaan, dan sesungguhnya apabila Allah mencintai suatu kaum maka Dia akan menguji mereka. Oleh karena itu, barangsiapa yang ridha (menerima cobaan tersebut) maka baginya keridhaan (Allah), dan barangsiapa murka maka baginya kemurkaan (Allah)." 

HR. Ibnu Majah .

Wahai saudaraku janganlah anda berkecil hati bila anda mendapatkan cobaan kepahitan hidup.

Apapun yang datang kepada anda itu sudah diukur oleh Allah bahwa anda sanggup mengatasinya .

Dengan memberikan cobaan kepada anda itu adalah untuk menguatkan  keyakinan anda, untuk mengokohkan jiwa anda , untuk membuka akal fikiran dan wawasan anda .

Semakin besar cobaan anda itu merupakan semakin Allah mencintai anda .  Semua itu bisa diperoleh bila anda rido menerima  cobaan tersebut . Tapi bila anda tidak rido maka Allahpun berbuat sama terhadap anda.

Mari kita renung diri apakah selama ini kita banyak mengeluh saat menerima cobaan tersebut 

Bila iya , maka mulai sejak ini harus kita rubah mind set nya , pola pikirnya , agar kita tidak dalam kerugian yang nyata .

Kita harus yakin bahwa dibalik kesulitan itu pasti ada kemudahan , bila ada kesempitan pasti ada kelapangan . Bila ada masalah maka pasti ada solusinya .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...