Senin, 16 April 2018

71 . ALLAH BERBICARA KEPADA NABI MUSA AS .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Ka’bul Ahbaar menceritakan tentang ayat – ayat yang telah diturunkan kepada Nabi Musa as { Ini terjadi saat Nabi Muhammad saw belum lahir ] . Adapun isi ayat – ayat-Nya adalah ,

Wahai Musa , Muhammad saw dan umatnya  bila telah selesai melaksanakan shalat Subuh ,  dosa – dosa mereka AKU ampuni .  

Apapun yang telag dilakukannya , yang telah dikerjakannya di sepanjang malam harinya AKU lindungi .

Bila mereka telah mengerjakan shalat Dzuhur  sebanyak empat raka’at maka di raka’at pertama AKU berikan ampunan  .  

Di raka’at kedua AKU beratkan timbangan amal mereka .  Di raka’at ketiga  AKU kerahkan para malaikat untuk bertasbih dan beristighfar bagi mereka  . 

Dan di raka’at keempatnya AKU bukakan pintu langit sehingga para bidadari bisa melihat mereka secara langsung .

Bila mereka selesai mengerjakan shalat Ashar sebanyak empat raka’at , maka seluruh malaikat yang ada di langit dan di bumi memintakan ampunan bagi mereka .  

Barangsiapa yang telah dimintakan ampunan oleh Malaikat maka akan terbebabs dari siksa .

Bila mereka mengerjakan shalat Maghrib sebanyak tiga raka’at , maka aku  bukakan pintu langit bagi mereka . Jika mereka bermohon maka AKU kabulkan .

Bila mereka berwudhu , maka setiap tetes airnya akan kuberikan surge yang luasnya seluas langit dan bumi.

Bila setiap bulan Ramadhan , mereka berpuasa penuh [ di siang harinya ] . Maka setiap harinya AKU berikan satu kota surga , dan segala amal baiknya di bulan itu akan AKU balas sebesar pahala shalat fardhu. 

Selain itu AKU berikan kepada mereka Lailatul Qadar.   Barangsiapa yang membaca istighfar di malam itu [ Lailatul Qadar ]  sekali saja dengan sungguh – sungguh dalam hatinya , maka AKU berikan baginya pahala tiga puluh orang mati syahid.

Wahai Musa , di antara umat Muhammad saw , terdapat orang – orang yang berada di tempat – tempat tertinggi untuk mengumandangkan syahadat AN LAA ILAAHA ILLALLAH , 

maka pahala mereka  bagaikan pahala para nabi as dan rahmatKU wajib diterima oleh mereka .

Sedangkan murkaKU akan jauh dari mereka. Dan AKU tidak akan menutup pintu taubat bagi mereka selama mereka masuh tetap bersyahadat AN LAA ILAAHA ILLALLAH “

Subhanallah  sebelum Nabi Muhammad saw lahir ke dunia, berita ini sudah Allah sampaikan kepada Nabi Musa.  

Jadi sesungguhnya Kasih Sayang Allah terhadap umat Nabi Muhammad saw itu melebih apa yang telah diberikan kepada para rasul dan umatnya di zaman tersebut .

Semoga saja setelah membaca ini bisa memacu kita agar shalat kita , puasa taubat kita , rasa syukur kita kita bisa menjadi lebih baik dan lebih semangat lagi dari hari – hari sebelumbya.

Sumber  :  ABUL  LAITS AS SAMARQANDY  .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...