Senin, 02 April 2018

48 . MUSIBAH PELEBUR DOSA .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Rasulullah saw bersabda  ,  
“ Tidaklah seorang muslim tertimpa kecelakaan, kemiskinan, kegundahan, kesedihan, kesakitan maupun keduka-citaan bahkan tertusuk duri sekalipun, niscaya Allah akan menghapus dosa-dosanya dengan apa yang menimpanya itu.” 
HR. Bukhari  .

Melalui Hadist ini Rasulullah saw mengingatkan nkita bahwa bila hidup inginnya senang terus maka itu bukan hidup namanya .

Sebaliknya bila hidup selalu susah terus itu bukan hidup namanya . Hidup yang benar itu antara susah dan senang akan dating silih berganti seperti bergantinya antara malam menjadi siang dan siang menjadi malam.

Jadi bila anda hidup dalam keadaan senang , banyak – banyaklah bersyukur kepada Allah dengan cara manfaatkanlah emberian Allah itu untuk hal – hal yang berguna, yang membawa kebaikan dan yang disukai oleh-Nya .

Sebaliknya bila anda ditimpa musibah kecelakaan . kemiskinan , keresahan , kegelisahan , ketakutan , kekhawatiran , saki atau duka cita , atau yang sederhana tertusuk oleh duri , maka janganlah mengeluh , bersabarlah , karena hal itu sudan menjadi ketentuannya terhadap anda dari Allah .

Allah melakukan hal itu hanya ingin menguji anda adakah rasa sadar dirinya bahwa hidup ini ada yang mengatur dan menentukan segalanya .

Sadarkah bahwa apa yang dilakukannya dan semua keberhasilannya itu semua adalah atas bantuan Allah . Karena banyak manusia yang lupa diri saat dikasih kesenangan dan banyak yang berputus asa saat diberi kesusahan .

Semoga kita kita menjadi manusia yang penyabar agar memperoleh ampunan atas segala dosa dosa kita dari Allah dan menghapus segala kesalahan kita . 

Insya Allah . Aaaaamiin.

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...