Senin, 02 April 2018

47. SAKIT PELEBUR DOSA.


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah saw bersabda 

" Tidak ada seorang muslim yang tertimpa cobaan berupa sakit maupun selainnya, melainkan dihapuskan oleh Allah Ta'ala dosa-dosanya, seperti sebatang pohon yang menggugurkan daunnya." 

(HR. Muslim)

Kenapa anda harus merasa sakit hati dan kecewa saat ditinggalkan oleh pacarnya, padfahal belum ada ikatan resmi .

Kenapa anda harus mengeluh karena hidup dalam kemiskinan , tengok orang yang kehidupannya lebih susah dari anda di sekitar anda itu banyak .

Kenapa anda merasa bersedih karena sampai saat ini belum mendapatkan jodoh, padahal jodoh itu adalah ketetntuan Allah. Sudahkah anda mendekati – Nya ?

Kenapa anda harus stress gara – gara di PHK di perusahaan tersebut , padahal anda tidak punya salah . Artinya anda kerja di situ sudah dianggap cukup. Tinggal minta saja ke Allah gantinya , karena hanya Dia yang bisa menolong anda.

Kenapa harus menjadi pusing segala bahan pokok pada naik, selama anda masih bisa membeli artinya semuanya masih murah . Anda boleh bilang mahal kalau sudah tidak mampu membelinya .

Kenapa harus khawatir tentang rezeki, rezeki itu bukan urusan anda, tapi itu adalah sudah menjadi kerjaan Allah . 

Jadi anda tidak usah turut campur kerjaan-Nya , emangnya anda ingin menjadi Allah ?.

Terimalah apa yang datang  kepada anda, dan syukurilah itu . 

Hiduplah sederhana , jangn iri terhadap rezeki orang lain . Insya Allah dosa – dosa anda diampuni Allah , rontok bagaikan rontoknya daun kering dari ranting batang pohon . 

Dan semua kesalahan anda akan dihapuskan seoperti debu2 debu yang ada di atas batu, kemudian disapu oleh air hujan yang turun dari langit .

Subhanallah . Siapa yang bisa berbuat seperti itu, sungguh tidak ada yang mampu kecuali hanya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan semesta alam .

Jadi apapu yang datang kepada anda walaupun itu pahit , bila diterima dengan ikhlas , maka Insya Allah anda akan mendapatkan pagala dariNya.

Tapi bila disambut dengan keluhan, penasaran, kejengkelan, kemarahan , maka anda tidak akan mendapatkan pahala apapun.

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...