Rabu, 11 April 2018

67 . KUALITAS SHALAT SUBUH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah saw bersabda  

“ Shalat Subuh Lebih Baik dari pada dunia dan seisinya  atau :" Dua raka'at shalat subuh,lebih baik daripada dunia dan seisinya .  Dan  “ Shalat Subuh Adalah Penyelamat dari Neraka : "Tidak akan masuk neraka,orang yang melaksamakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelam."

HR.Muslim  .

Wahai saudaraku sebagaimana telah kiat ketahui bersama bahwa kita harus  menunaikan shalat wajib sebanyak lima kali dalam sehari semalam yaitu Subuh , Dzuhur , Asar  , Maghrib  dan Isya .

Berdasarkan pengalaman dalam bergaul ternyata yang berat untuk dilaksanakan adalah Asar , Isya dan yang paling berat adalah Subuh .

Mengapa Asar berat .  Asar adalah saat terakhir jam-jam kerja . Biasanya mereka shalatnya ntar aja bila sudah sampai rumah , karena masih ada waktu . 

Setelah sampai rumah tenyata sudah pk 17.20 karena di perjalanan terjebak macet .  Atau shalat Asar ditangguhkan dulu . karena ada kerjaan yang harus selesai hari ini . 

Jadi kalau ditinggalkan untuk shalat Asar , takutnya gak selesai . Artinya lebih memikirkan duniawi dari pada akhiratnya . Lebih takut pada Boss nya daripada takut kepada Allah swt .

Kemudian Isya juga berat . Karena Isya waktunya amat panjang , maka ditundanya shalat Isya. . 

Dirinya asyik dengan nonton TV , baca Koran atau apapun yang dia sukai . Shalat Isyanya ntar aja pk 12 malam sekalian shalat malam .  

Ternyata karena sudah terlalu lelah , akhirnya tetidur  dan bangunnya pk 05.30 pagi . Maka Isya tidak dikerjakan , shalat malem juga tidak , dan Subuhpun tidak dikerjakan .

Dan yang paling berat adalah shalat Subuh . Sungguh waktu Subuh itu memang tidur sedang nikmat – nikmatnya karena suasana udara sejuk, nyaman . Makanya lebih asyik tidur daripada mengerjakan shalat Subuh .

Padahal Allah dan rasulNya sudah memberitahukan bahwa pahala shalat Subuh itu lebih baik dari dunia seiisinya . 

Shalatnya hanya 2 rakaat tapi harganya lebih baik dari isi dunia . Selain dari itu kelak di akhirat bisa menyelamatkan dirinya dari neraka .  Subhanallah .

Akan tetapi bila Allah belum memberikan hidayah, maka tetap saja Subuh sering tidak dikerjakan .

Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan ini .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...