Rabu, 11 April 2018

68 . JAMINAN ALLAH BAGI YANG MELAKSANAKAN SHALAT SUBUH


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Rasulullah saw bersabda  

“ Shalat Subuh Adalah tolak Ukur Keimanan :" Diriwayatkan dari  'Abdullah bin Mas'ud,ia berkata: "kami melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya. Barang siapa melaksanakan shalat subuh,maka ia berada dalam jaminan ALLAH,maka jangan sampai ALLAH menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun. "

HR. Muslim  .

Wahai saudaraku  bagaimanakah dengan shalat Subuh kita , apakah lancar setiap hari , ataukah sering ditinggalkan ?  

Bila lancar Alhamdulillah , bila sering ditinggalkan marilah kita berusaha untuk memperbaikinya agar tidak ketinggalan . 

Karena shalat Subuh itu merupakan tolok ukur keimanan kita .

Dan bagi yang tidak pernanh ketinggalan shalat Subuhnya ,  apakah shalatnya sendirian ataukah berjamaah walaupun di rumah , syukur – syukur di masjid ?

Bila berjama’ah Alhamdulillah apalagi di masjid. Tapi berjama’ahnya di rumah karena jarak masjidnya jauh , Alhamdulillah artinya sudah bisa berjamaah .

Bila hanya sendirian karena hidupnya masih sendirian , belum punya pasangan . Alhamdulillah . 

Tapi bila shalatnya sendirian  di rumah sendiri karena masjid jauh . Kenapa tidak ajak saudara – saudara kita untuk melaksanakan shalat berjama’ah. 

Bila mereka belum mau , ya daripada shalatnya telat waktu, maka lakukan saja sendiri, Alhamdulillah , tapi jangan bosan ajak keluarga kita yang serumah agar bisa sholat berjama’ah .  

Disinilah peran penting seorang ayah sebagai kepala keluarga , sebagai pemimpin rumah tangga.  

Kalau orang tuanya saja tidak shalat lalu bagaimana mau memerintah anak – anaknya agar melaksanakan shalat , apalagi berjama’ah . 

Ya bagi yang sudah shalat tinggal dido’akan saja semuanya agar yang tadinya belum shalat agar mendapatkan hidayah dari Allah supaya bisa shalat , syukur bisa berjama’ah walaupun di rumah .

Semoga bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...