Rabu, 11 April 2018

65 . MERASAKAN AMAN DAN NYAMAN .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah saw bersabda  

“ Seorang muslim yang baik adalah yang membuat kaum muslimin yang lain selamat dari gangguan lisan dan tangannya " 

HR Bukhari  .

Bila kita memang benar seorang Muslim , maka sebaiknya kita harus bisa saling menghormati, menghargai antara diri kita dengan orang lain . 

Hilangkan sifat sombong , berbangga diri , pamer sesuatu yang bisa menyakiti hati orang lain . Tapi bersikaplah rendah hati . 

Hilangkan kata – kata kasar yang bisa merusak suasana keakraban dan persahabatan . Berbicaralah yang membuat orang lain menjadi senang dengan keberadaan  kita  .  

Bila ada yang minta tolong , maka bantulah dengan senang hati  .  Manfaatkan tangan kita untuk banyak membantu mereka  , terutama kepada yang lemah keadaannya .  Hlangkan penyakit cuek , tidak ada rasa peduli , acuh tak acuh . 

Karena suatu saat kitapun butuh bantuan mereka  .   Bila keberadaan kita itu bisa menangganggu mereka , atau mereka merasa kurang nyaman , bararti kita belum bisa menjadi mulsim yang baik .  

Bila ada orang yang membutuhkan bantuan , kemudian kita pura – pura tidak tahu , padahal sebenarnya kuta tahu  , maka itu tandanya kita belum bisa menjadi muslim yang baik .  

Muslim yang baik itu bila kita besama mereka  itu mereka merasa sangat senang  , bahkan keberadaan kita itu selalu dirindukan oleh mereka .  

Dan setiap ucapan kita itu diperhatikan benar – benar  , lalu mereka mengikuti jejak langkah itu , itulah tanda muslim yang baik .

Semoga bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...