Selasa, 24 April 2018

87. MANUSIA YANG CELAKA DI SISI ALLAH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim  .

Rasulullah saw bersabda ,

وَالَّذِيْ نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ، لاَ يَسْمَعُ بِيْ اَحَدٌ مِنْ هَذِهِ الأُ مَّةِيَهُودِيٌّ وَلاَ نَصْرَا نِيٌّ، ثَمَّ يَمُوتُ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِالَّذِىْ اُرْسِلْتُ بِهِ اِلاَّ كَانَ مِنْ اَصْحَابِ النَّارِ (رواه مسلم)


“Demi Allah yang jiwa Muhammad ada di tanganNya  !  Tidak seorangpun yang mendengar tentang aku dari umat (manusia) ini, seorang Yahudi atau Nasrani, kemudian meninggal dunia dan tidak beriman kepada yang aku diutus karenanya, kecuali ia termasuk menjadi penduduk Neraka”.

HR. Muslim I/34 .

Melalui hadist ini Rasulullah saw memberitahukan kepada kita semua beliau bersumpah atas nama Allah yaitu

Siapapun orangnya yang tidak beriman kepada Allah dan tidak percaya kepada apa yang disampaikan oleh utusanNya , maka akan celaka .

Dengan beriman kepada Allah artinya menjalani segala perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah .

Tidak Yahudi atau nasrani , bahkan yang sudah memeluk agama Islampun bila tidak tunduk dan patuh kepada Allah dan RasulNya maka akan celaka .

Contoh orang yang sudah memeluk agama Islam tapi tidak mau melaksanakan shalat , tidak mau mengeluarkan zakat , tidak mau berpuasa di bulan ramadhan maka akan celaka .

Rasulullah saw diutus oleh Allah itu untuk memperingatkan manusia bagi mereka yang masih membangkang , mengingkari Al Qur’an dan hadist dan yang mempersekutukan Allah .

Dan Rasulullah saw juga memberikan berita gembira kepada manusia bagi mereka yang mentaati Allah dan rasulNya akan mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...