Jumat, 13 April 2018

69 . HIKMAH SHALAT SUBUH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Rasulullah saw bersabda  

“ Shalat Subuh Adalah Faktor di lapangkannya Rezeki.."....Hai Fatimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu,karena ALLAH membagi- bagikan rezeki para hamba antara shalat subuh dan terbitnya matahari." 

HR. Baihaqi  .

Wahai saudaraku banyak orang kerja keras, usaha itu dan ini , siang buat malam dan malam dijadikan siang hanya karena ingin mendapatkan rezeki [ uang ] . 

Padahal yang namanya rezeki itu  bukan uang saja . janganlah berfikiran sempit . 

Rezeki itu amat luas , sehat , teman , kerjaan , kesempatan , ilmu ,  peluang ,  karir , jabatan dll semua itu rezeki termasuk juga jodoh .

Banyak orang yang minta agar dilebihkan rezekinya . Dikasih pas saja, masih banyak yang tidak bersyukur, lalu bagaimana bila dikasih lebih, kayanya banyak yang lupa diri . 
Ada yang meminta agar dinaikkan jabatannya , jabatan yang sekarang saja banyak yang disalah gunakan oleh dirinya, lalu bagaimana bila dinaikkan , bisa jadi akan lebih rusah .  Ada yang minta dibrkan harta berlimpah .  

Baru diberikan sedikit kekayaan saja sudah menjadi kikir , lalu bagaimana bila menjadi benar – benar kaya , bisa jadi sombongnya keluar .  

Ingin segera diberikan jodohnya. Belum dapat jodoh saja menghadapi masalahnya sendiri , sering mengeluh , lalu bagaimana bila sudah punya istri atau suami . Bila berdo’a ingin agar Allah segera mengabulkannya. 

Tapi giliran dipanggil oleh Allah untuk shalat [ melalui suara adzan ] , masih asyik dengan kerjaannya, baca Koran , nonton acara TV , sinetron ,  bukannya segera ambil air wudhu kemudian melaksanakan shalat . Apa nggak merasa malu .

Mudah – mudahan setelah membaca Hadist ini bila ingin dimudahkan dalam segala hal nya maka beristiqmahlah melaksanakan shalat Subuh . 

Jangan hanya sehario dua hari . Coba deh laksanakan selama 7 hari dulu mampu nggak ? 

Bila sudah mampu lalu tingkatkan 21 hari mampu nnggak ? bila mampu tingkatkan lagi menjadi 40 hari ? mampu nggak ? 

bila sudah mampu lakukan shalat Subuh tanpa ada yang kosong selama 100 hari ?  

Coba anda rasakan dari itngkatan demi tingkatan itu. Bila anda rasakan maka pasti aka nada perubahan . 

Bila anda tidak merasakannya , maka sepertinya biasa – biasa saja .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...