Senin, 02 April 2018

LAIN DI BIBIR LAIN DI HATI


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku sungguh masih banyak kejanggalan dan kaenehan kehidupan di dunia ini bila kita perhatikan dengan teliti.

Katanya ingin dicintai Allah, tapi firmanNya disepelekan. Katanya Al Qur’an itu sebagai pedoman hidupnya, tapi tidak pernah dibuka, dibacanya , dipelajarinya, dihayatinya apalagi mengamalkannya.

Katanya ingin dicintai oleh Rasul-Nya, tapi sunnah2 beliau diabaikan.  Jangankan sunnah-sunnah beliau, yang wajib bagi Allah saja sama sekali diabaikan . 

Shalat tidak pernah , sedekah katanya tidak punya uang , untuk makan sendiri saja masih repot , puasa Ramadhan tid ak dikerjakan karena sakit maag dll.

Megakui kebenaran mati, sering mengantar orang mati, tapi tidak mau belajar dari peristiwa itu . 

Percaya terhadap akhirat, tapi tidak ada persiapan untuk mencari bekal kehidupan ke arah sana .

Berhati – hatilah dengan orang – orang seperti ini  .  Mereka mengakunya beriman, percaya, yakin bahwa semuanya itu benar, namun hanya sebatas di lisan saja .

Bila menghadapi orang yang faham agama. Setelah itu mereka akan kembali ke sifat aslinya . 

Itulah cara Allah menunjukkan sifat orang kepada siapapun. Oleh karena itu kita harus jeli, harus teliti dan waspada terhadap semua kejadian yang ada di muka bumi ini. 

Karena itu semua merupakan pembelajaran sekaligus pengalaman bagi kita semua .
Mari kita simak firman Allah di dalam QS Al Baqarah [ 2 ] : 8 yaitu

وَمِنَ النَّاسِ مَن يَقُولُ آمَنَّا بِاللّهِ وَبِالْيَوْمِ الآخِرِ وَمَا هُم بِمُؤْمِنِ 

“Dan di antara manusia ada yang berkata, “Kami beriman kepada Allah dan hari akhir,” padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman.” 

QS  Al-Baqarah  [ 2 ]  :  8.

Jadikanlah semua itu sebagai pembelajaran untuk kita semua agar kita tidak terjebak dengan segala Ttipuan ucapan manis dan penampilan seseorang .

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. 
Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...