Selasa, 03 April 2018

50 . MUSIBAH MENGANGKAT DERAJAT .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.   

Rasulullah saw bersabda  ,

" Tidak ada satu pun musibah (cobaan) yang menimpa seorang muslim berupa duri atau yang semisalnya, melainkan dengannya Allah akan mengangkat derajatnya atau menghapus kesalahannya."

HR. Muslim .

Bila anda ingin dicintai Allah maka anda harus siap fisik dan mental . Bila Allah sudah mencintai anda, maka ujian akan datang berupa ujian kepahitan hidup yang bertubi – tubi.

Mengapa Allah melakukan hal itu ? Tujuannya memberitahukan kepada anda, bahwa dunia yang ditempati oleh anda itu bukan tujuan hidup anda.

Adapun tujuan hidup anda adalah akhirat . Maka persiapkan bekal sebanyak mungkin hal hal yang membuat anda bahagia di sana kelak .
Dan dengan datangnya ujian tersebut , menurut anda itu pahit tapi sebenarnya Allah sedang mengangkat derajat anda setinggi mungkin di sisiNya .

Ujian yang Allah berikan itu jelas tidak akan melebih batas kemampuan anda , tapi sudah disesuaikan dengan kondisi anda  .

Semakin berat ujian yang datang ke anda, maka pahalanya akan semakin besar dan derajat anda akan semakin tinggi.

Oleh karena itu terimalah apapun yang datang kepada anda, apakah itu berupa kenikmatan ataukah berupa kepahitan hidup.

Insya allah semuanya akan teratasi , dan hilang pada waktunya, asalkan anda tetap berusaha menghadapinya .

Bukannya menghindarinya , apalagi hany dihadapi dengan keluhan , umpatan , marah dan penasaran.

Janganlah menjadi manusia yang tidak berguna di dunia ini, tapi jadilah manusia yang bermanfaat bagi banyak orang sesuai dengan ketrampilan dan pengetahuan yang anda miliki . Insya Allah . Aaaamiin.

Semoga bermanfaat .

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...