Senin, 21 Mei 2018

133 . SYAFAAT ALLAH MELALUI AL QUR'AN .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Dari Ali Bin Abi Thalib ra , Rasulullah saw bersabda ,

" Barangsiapa membaca Al Quran dan menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya kedalam syurga dan memberikannya hak syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya di mana mereka semuanya telah di tetapkan untuk masuk neraka."

HR Muslim .

Melalui Hadist ini Rasulullah memberitahukan kepada kita semua tentang syafaat daripada Al Qur’an .

Barangsiapa yang mau membaca Al Qur’an dan berusaha untuk menghafalkannya , maka jaminan surga baginya .

Bukan hanya untuk dirinya saja yang mendapatkan jaminan surge akan tetapi juga akan bisa menolong 10 orang dari keluarganya yang sudah ditetapkan masuk neraka , bisa dimasukkan ke surganya Allah. Dan tentunya atas izin Allah .

Bagi yang rajin membaca Al Qur’an dan mengamalkannya maka Allah akan selalu memperhatikan segala kebutuhannya dan mencukupinya .

Walaupun kehidupannya sederhana , atau bahkan nampaknya sangat kekurangan oleh orang lain , tapi dalam hatinya tidak merasakan hal itu. Yang ada hanya ketenangan dan kedamaian .

Barangsiapa yang mau membaca Al Qur’an dan berusaha untuk menghafalkannya , maka rasa sedih , kecewa , resah dan gelisah dihilangkan oleh Allah swt .

Barangsiapa yang mau membaca Al Qur’an dan berusaha untuk menghafalkannya , maka keberadaannya di dunia ini tidak merasakan apa-apa artinya tidak ada kenikmatan dan kelezatan , karena hatinya sudah terfokus pada akhirat .

Kesenangan dunia ini dianggapnya hanyalah tipuan saja yang bisa menyesatkan manusia terjerumus ke jalan yang sesat .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...