Rabu, 23 Mei 2018

140 . BAHAYANYA PENYAKIT DUSTA


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Rasulullah Saw bersabda,

Celakalah orang yang berbicara dusta dengan maksud agar membuat orang-orang tertawa, celakalah ia dan kemudian celakalah ia.”

(HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Nasa’i)

Wahai saudaraku sungguh celaka sekali kepada mereka yang berbuat dusta hanya karena untuk menghivbur orang lain agar tertawa .

Walaupun sifatnya itu hanya  kesenia melawak. Agama tegas tidak ada kebijaksanaan itu dan ini . Sekali dusta tetap hukumnya dusta .

Jadi bagi mereka yang masih melakukan dusta akan celaka . Dan bagi mereka yang mengjhentikan kerjaan dustanya maka pasti akan selamat dan berbahagia.

Selamat dan berbahagianya itu bukan hanya di dunia saja . Akan tetapi terus sampai ke akhirat .

Banyak orang yang dunianya berbahagia, tapi di akhiratnya menjadi orang yang celaka.
Dan lebih banyak lagi orang fakir dan miskin , di dunianya sengsara dan menderita, tapi di akhirat menjadi orang yang sangat berbahagia.

Karena walau mereka miskin dan fakir tapi ibadahnya tetap mereka jalankan , selalu mendekatkan diri kepada Allah , selalu ingat Allah dan banyak bersyukur kepada Allah .
Berbeda dengan mereka yang miskin dan fakir tapi di dunia tidak beribadah , dengan alas an itulah inilah . 

Maka orang-orang yang demikian ini sudah di dunianya sengsara dan menderita, di akhiratnya akan celaka. Ibaratnya sudah dirinya jatuh , tertimpa tangga pula.

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...