Selasa, 01 Mei 2018

100 . ISTRI SOLEHAH .


100  .  ISTRI  SOLEHAH  .

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh  .
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Sungguh berbahagialah bila anda saat ini memiliki istri yanng solehah . Karena tidak semua orang mendpatkannya . Dan itu merupakah hadiah terbesar dari Allah . 

Tapi juga sebagai amanat dari-Nya untuk dijaganya dan dipeliharanya dengan baik. Jangan sampai anda menzaliminya .

Mempunyai istri sholehah merupakan kebahagiaan yang tidak terungkapkan, dan istri yang sholehah adalah perhiasan yang terindah sebagaimana 

sabda Nabi saw:

“Dunia adalah perhiasan (kesenangan) dan sebaik-baik perhiasan (kesenangan) dunia adalah wanita (istri) shalihah.” 

(HR.Muslim dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash)

Dunia adalah hanya hiasan . Tapi hati hatilah dengan dunia, karena bila anda kurang imannya bisa jadi anda bisa tersesat jalan hanya karena urusan dunia .

Harta benda anda bila slah mencarinya akan menjadikan anda celaka. Sebaliknya bila anda mencari dengan jalan yang halal. Kemudian dimanfaatkan untuk hal – hal yang tidak disukai oleh Allah, maka akan celaka.

Sebaliknya bila harta benda yang diperoleh anda itu dengan jalan yang halal, kemudian memanfaatkannya untuk amal kebajikan , maka itulah yang benar . Dan anda akan berbahagia dunia dan akhirat .

Seorang istri yang baik akan berusaha untuk melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Walaupun terkadang timbul perasaan malas atau berat untuk melaksanakan sesuatu yang menjadi kewajibannya .

Tetapi hendaknya diingat bahwa keridhaan suami lebih diutamakan diatas perasaannya. Karena itu merupakan tanggung jawabnya terhadap dirinya, suaminya dan juga terhadap Allah swt .

Taat kepada suami dan tentunya dengan menjalankan kewajiban agama lainnya, dapat mengantarkan istri kepada surga-Nya.

Yang perlu diingat oleh istri ialah agar berupaya mengikhlaskan niat hanya untuk Allah dalam melaksanakan kewajibannya sepanjang waktu.

Allah swt hanya akan menerima amal hambaNya bila dilakukan dengan tulus dan ikhlas karena Allah swt.

Semoga ini bermanfaat  .

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...