Kamis, 17 Agustus 2017

TAATILAH ALLAH DAN RASUL-NYA

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillahirranmaanirrahiim .





Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Allah swt berfirman yaitu

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوٓا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِى الْأَمْرِ مِنْكُمْ ۖ فَإِنْ تَنٰزَعْتُمْ فِى شَىْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْأَاخِرِ ۚ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلًا

"Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan ulil amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu, lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 59)


Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita agar

1.    Mentaati Allah dengan cara beriman dan bertakwa kepadaNya , jalani perintahNya dan jauhi larangaNya .

2.    Mentaati Rasulullah saw dengan cara mengerjakan sunah – sunah beliau , mempelajari Al Qur’an, mengkajinya dan mengamalkannya ke dalam kehidupan sehari – hari .

3.    Mentaati para pemimpin pemegang kekuasaan ( yang benar dan adil ) . Benar meurut syari’at Al Qur’an dan adil didalam mengambil keputusan , tidak ada yang diuntungkan ataupun dirugikan .

4.    Bila ada yang berbeda faham maka segeralah kembali ke sumber hukum yang benar yaitu Al Qur’an dan Hadist .

5.    Beriman kepada Allah akan Nampak bila sudah mewujudkan taknya tergadap Allah .

6.    Beriman kepada Hari Kemudian adalah dengan cara mempersiapkan diri segala sesuatu yang akan dibutuhkan kelak bila sudah eninggalkan dunia , sehingga hidupnya tidak akan sengsara, terlantar dan menderita sepanjang masa atau kekal.

Wahai saudaraku alangkah besarnya kasih saying Allah terhadap kita semua agar kita tidak menerima akibat buruk, maka Allah telah memberitahukan kepada kita semua apa yang harus dilakukan dan apa yang harus ditinggalkan . 

Bila kita dapat melaksanakan semua ini dengan baik dan benar artinya kita telah mendapatkan petunjuk dan hidayah dari Allah . 

Karena tidak semua orang akan mendapatkan hidayahNya. Dia hanaya akan memberikan hidayahNya dan petunjukNya kepada orang – orang yang dikehendaki olehNya. 

Dan semoga kita adalah salah satunya. …  Aaaaammin

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

Wallaahu a’lam bish shawab
Barakallaahu fiikum

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...