Rabu, 30 Agustus 2017

HINDARI PENYAKIT DUSTA

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku tingkatkanlah ketakwaan kita kepada Allah swt. Takwa merupakan salah satu amal yg bisa menyelamatkan kehidupan seseorang dunia akhirat. 

Dengan takwa seseorang bisa menjadi giat mengerjakan segala perintah Allah . Dengan takwa pula seseorang akan mampu menghindari larangan Allah .

Wahai saudaraku banyak2lah bersyukur kepada Allah swt atas segala nikmatNya yg telah diterimanya. 

Rahmat dan nikmatNya hanya akan Allah berikan kepada orang2 yang banyak bersyukur kepadaNya. Taufik dan hidayah Allah hanya akan dilimpahkan kepada orang2 yang pandai bersyukur .

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad sawsebagai penghormatan kita kepada beliau .  Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah besarta para malaikat-Nya .

Wahai saudaraku duta itu adalah pangkal keburukan dan kehinaan . Pendusta itu adalah orang yang paling hina di mata Allah maupun di mata manusia . 

Orang yang suka berdusta semua kata – katanya tidak akan dipercaya oleh siapapun .

Orang yang suka berdusta  tidak punya teman bergaul, karena semuanya tidak menyukai perbuatannya .

Orang yang paling hina di mata Allah adalah mereka yang menjadi saksi dusta . Mereka aka terkena murka dan laknat Allah , bahkan laknat semua penghuni alam semesta ini .

Ingat dusta itu adlah satu keburukan. Dan keburukan adalah jalan menuju ke neraka .

“Wa innal fujjaara lafii jahiim . yash lau nahaa yaumad diini “ 

Yang artinya , “ Dan sesungguhnya orang – orang yang jahat ( durhaka ) benar – benar berada dalam neraka . Mereka masuk  ke dalamnya  pada Hari Pembalasan “  
QS Al Infitar [ 82 ] : 14 – 15

Orang yang suka berdusta maka lama kelamaan akan menjadi wataknya . Dan Allah swt pun mencatatnya sebagai pendusta .

Orang pendusta ini termasuk ke dalam golongan orang – orang munafik .

Wahai saudaraku berhati – hatilah di dalam pergaulan.  Jagalah sifat kejujuran.  

Walau anda selama bertahun – tahun  selalu jujur, sekali waktu karena sesuatu hal, yang menguntungkan pribadi anda dalam hal urusan dunia , kemudian anda berdusta, dan ketahuan, maka hilanglah kejujuran anda itu.

Ada peribahasa panas setahun bisa sembuh karena hujan sehari.  Kebaikan yang banyak ( jujur )  akan hancur hanya karena satu keburukan ( dusta ) .

Walaupun anda berbuat baik lebh dari apa yang telah dilakukan, maka akan tetap saja anda sudah cacat di mata manusia apalagi di mata Allah swt .

Allah swt akan membantu orang yang jujur. Segala sesuatunya akan dimudahkan oleh Allah karena sifat kejujurannya .

Sedangkan oaring yang berdusta atau pendusta , maka Allah berlepas tangan dengannya, dia akan menemukan berbagai macam kesulitan hidup .

Semoga kita semua diberikan kekuatan oleh Allah dan taufik serta hidayah Nya sehingga kita bisa berbuat jujur baik terhadap diri sendiri, terhadap sesame khususnya bterhadap Allah swt .


Subhanakalloohumma wa bihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik …….  

Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...