Sabtu, 22 Juli 2017

JANGANLAH MENDUSTAKAN AYAT-AYAT ALLAH SWT

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Animated Photo

Wahai saudaraku Allah swt menurunkan firmanNya itu bukan asal diturunkan saja , akan tetapi ada maksud dan tujuannya, yang intinya  adalah demi keselamatan, kebaikan , kesejahteraan dan kebahagiaan manusia .  

Namun sungguh sangat disayangkan masih banyak manusia yang tidak menyadari akan hal ini , masih banyak manusia yang tidak mengakui nikmat-nikmat tersebut , dianggapnya adalah kejadian secara alami saja. 

Sehingga Allah swt memberikan peringatan kepada manusia melalui firmanNya di dalam QS Al An’aam  4  yang artinya ,  

“  Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.”  
QS 6 :   44. 

Sengaja Allah menangguhkan  hukumannya, agar dosa dan kesalahannya semakin banyak, bebannya semakin berat. Dan hal itu tidak disadari oleh mereka. Dainggapnya mereka sedang meraih kesuksesan yang luar biasa .  

Allah swt berfirman  yaitu , “  Wa um lii lahum inna kaidii matiin  “  
Yang artinya , “ Dan AKU member tangguh kepada mereka . Sesungguhnya brencanaKU sangat teguh “   QS Al A’rof  183 .  

Rencana Allah sejak awal membuat keputusan tidak berubah sedikitpun baik untuk orang2 yang terdahu, sekarang maupun kemudian. Mereka gak sadar bahwa mereka sedang menghancurkan dirinya sedikit demi sedikit .  

Sebagaimana firman Allah di dalam QS Al A’rof 182 yang artinya , “   Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, nanti Kami akan menarik mereka dengan berangaur-angsur (ke arah kebinasaan), dengan cara yang tidak mereka ketahui. “  
QS 7 :  182 . 

Siapapun orangnya bila sudah disesatkan oleh Allah, maka tak ada seorangpun yang mampu menolongnya, kecuali Dia  sebagaimana firmanNya yang artinya , 
“  Barangsiapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan. " 
QS  7 :  186  

Wahai saudaraku orang-orang semacam ini hati mereka benar-benar telah terkunci , telinganya telah tersumbat dan pandangannya telah tertutup , sehingga kebenaran yang datang dari arah manapun  tidak akan sampai masuk ke dalam jiwanya . Naudzubillaahi mmin dzaalik .  

Allah swt berfirman yang artinya  ,  “  Dan apakah mereka tidak memperhatikan kerajaan langit dan bumi dan segala sesuatu yang diciptakan Allah, dan kemungkinan telah dekatnya kebinasaan mereka? Maka kepada berita manakah lagi mereka akan beriman sesudah Al Quran itu  ? 
QS 7  :  185 . 

Semoga saja kita semua dijauhkan dan dilindungi oleh Allah dari penyakit Istidroj dan orang2 yang yang telah berpenyakit istidroj .  Aaaaamiin ….. 

Subhanakalloohumma wa bihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik ….  

Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  

Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...