Jumat, 07 Juli 2017

BERAMALLAH SELAGI ANDA MASIH HIDUP

Assalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.



Hidup di dunia ini hanya sekali. Ingat keberadaan kita di dunia ini hanya sesaat. Karena 1 hari akhirat itu sama dengan seribu tahun umur dunia.  

Beramal itu tidak harus dengan harta saja. Biasa dengan tenaga membantu orang lain yang lemah. Atau juga bisa membantu orang lain yang sedang kesulitan dengan memberikan solusi atau jalan yang terbaik.  Yang penting lakukan semuanya itu dengan penuh keikhlasan . 

Allah swt berfirman , “ Wa man yattaqillaaha yaj’al lahu makhrojan wa yarzuq hu min haitsu laa yahtasibu “ .
Yang artinya , “ Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah , niscaya Allah member kepadanya jalan keluar dari segala kesulitan dan diberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka .  QS Ath Thalaq  2 – 3 .

Melalui ayat ini Allah swt memberitahukan kepada kita semua bahwa bila kita ingin dihindarkan dan dijauhkan dari berbagai macam mkesulitan,maka diperintahkan bertakwa kepadaNya . 

Dengan bertakwa artinya menjalankan segala apa yang diperintahkan olehNya dan menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya .

Bonus lainnya bila takwa kita dijalani dengan baik maka Dia akan memberikan rezeki yang tidak bisa dijangkau oleh fikiran kita. 

Coba kita renung sejenak dan bandingkan kehidupan kita yang lebih banyak kurangnya daripada cukupnya. Tapi kita bisa hidup normal sama dengan yang lain.

Termasuk sama dengan orang2 kaya. Mereka makan nasi, kita pun sama. Mereka tidur di rumah, kita pun sama. Mereka punya televisi , kita pun sama . 

Kita bisa tidur dengan nyenyak, meraka tidurnya gelisah karena takut hartanya dibobol orang. Kita rumah tidak diberi pagar, dan tak ada gerbang, orang lain bisa bebas bertamu kapan saja. 

Orang kaya pagar rumahnya tinggi- tinggi , gerbangnya digembok, tidak bisa sembarang orang masuk. Bila hal itu disyukuri maka kita akan lebih kaya dari mereka yang sudah kaya.

Allah swt berfirman , “ wa’bud robbaka hattaa ya’tiyakal yaqiin  “,  Yang artinya , “ Maka sembuahlah Tuhan , sehingga engkau mendapatkan keyakinan di kemudian hari . 
QS Al Hijir 99. 

Rasulullah saw bersabda, “ Man ‘arofa nafsahu faqod ‘arofa robbahu “. 
Yang artinya , “ barangsiapa yang mengenal dirinya , niscaya ia akan mengenal Tuhannya “  Al Hadits.

Seseorang yang selalu giat beribadah dengan rendah hati dan ikhlas maka ia akan mendapatkan makrifat Allah swt.

Dengan giat beribadah artinya sedang membuat jalan menuju Allah swt untuk mengenaliNya . 
Dengan giat beribadah kepada Allah merupakan hal yang paling penting untuk mencapai kebahagiaan dan makrifatNya.

Bahkan dapat berkomunikasi langsung denganNya , dan merasakan nyaman bersamaNya, yang tentunya atas izin dan ridoNya . 

Barangsiapa yang bercahaya atau mendapatkan petunjuk Allah swt maka pastilah dia akan mendapatkan cahaya pula di akhirnya.

Semoga Allah swt menentukan pada hati yang yakin. Aaaaamiin. 

Walloohu a’lam bish showab….
Barakalloohu fiikum….

Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...