Selasa, 04 Juli 2017

CAHAYA BERKAH ISLAMI



Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allah SWT berfirman yaitu , “ Innad diina ‘indallaahil Islaam “ Yang artinya , “ Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam “ QS Ali Imran [ 3 ] 19 .Hanya Islam aga yang diakui oleh Allah swt . Islam adalah agama tauhid yang meng esakan Allah semata . Semua agama yang dibawa oleh para Nabi terdahulu intinya satu yaitu “ ISLAM “.
Islam adalah berserah diri kepada Allah Yang Maha Esa. 

Siapapun orangnya yang menganut agama Islam, maka harus :
  1. Menjunjung tinggiperintan-perintah Allah
  2.  Berendah diri kepada Allah SWT.
  3.  Melaksanakan syariat-syariat yang sudah ditentukan oleh Allah melalui Rasulullah SAW.

Allah mensyariatkan agama itu tiga macam yaitu :
  1. Untukmembersihkan jiwa manusia dan akalnya dari kepercayaa yang tidak benar.
  2. Untuk memperbaiki jiwa manusia dengan amal perbuatan yang baik.
  3. Untuk memurnikan keikhlasan artinya apapun yang dilakukan itu murni hanya untuk Allah dan karena Allah dengan mengikuti petunjuk RasulNya.
Muslim yang benar adalah yang ikhlas dalam melaksanakan semua amalnya dengan iman yang kuat tapi bersih dari syirik. Barangsiapa yang melaksanakan Islam dengan baik dan benar, maka hatinya akan bercahaya karena dipenuhi dengan keimanan. Sehingga seua ucapan, sikap dan prilakunya sebagai wujud ketakwaannya kepada Allah swt dapat mendatangkan keberkahan. 

Itulah yang dinamakan Cahaya Berkah Islam.
Semoga kita semua dapat melaksanakan semua perintah Allah, sehingga dalah hidup itu kita senantiasa mendapatkan ridoNya. Aaaaaamiin. … Subanakallaahumma wabihamdika asyhaudu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika … Barakallaahu fiikum … Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...