Minggu, 23 Juli 2017

ANAK YANG SALEH

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillahirranmaanirrahiim .

Foto

Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku  sungguh berbahagialah bila kita sampai saat ini masih bisa menjadi orang yang bertakwa kepada Allah swt . 

Karena tidak semua orang melakukan hal yang sama, bila ada yang bertakwa, maka pasti ada yang ingkar .  

Dan juga berbahagialah sampai saat ini kita masih bisa mensyukuri segala nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua. Karena masih banyak manusia yang kufur nikmat . 

Artinya kita masih diberikan rahmat , nikmat , taufik dan hidayah Nya yang telah dianugarahkan kepada kita semua . 

Mudah – mudahan  apa yang telah dilaksanakan diterima dan diridoi oleh Allah . Aaaaamiin.

Allah swt berfirman di dalam QS Al Kahfi 46 yaitu , 
“ Al maalu wal banuunaziinatul hayaatid dunyaa wal baaqiyaatush shaalihaatu khairun ‘inda rabbika tsawaa ban wa khairun amalan “  

Yang artinya , “  Harta benda dan anak – anak itu adalah merupakan perhiasan hidup di dunia . Dan Baqiyatush shalihah itu lebih baik pahalanya dan angan – angan di sisi Tuhanmu “.  QS 18 : 46 . 

Wahai saudaraku melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa yang namanya harta benda dan anak – anak itu hanyalah sebagai hiasan hidup di dunia 

sedangkan Baqiyatush shalihah atau bacaan  “  SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAH WALAA ILAAHA ILLALLAHU WALLAAHU AKBAR “  adalah lebih baik pahalanya dan bisa kita harapkan balasannya kelak di akhirat .   

Rasulullah saw bersabda , “ Apabila anak Adam itu mati , maka putuslah semua amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah ( amal jariyah ) , ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh yang selalu mendo’akan kepadanya “ . H.R Bukhari . 

Jariyah itu banyak macamnya bukan hanya diberikan ke pembangunan masjid, mushala, pengajian , majelis ta’lim saja  , untuk membangun jembatan, memberikan lampu untuk penerangan di jalan , bikin sumur , rumah, membiayai sekolah dsb. 

Ilmu yang bermanfaat itu masukdnya bukan bermanfaat hanya untuk diri saja , akan tetapi bisa diajarkan kepada orang lain , kemudian orang tersebut mengamalkannya, bukan hanya ilmu agama saja, misalnya ilmu dagang , pertanian, usaha dsb .  

Anak saleh itu bukan hanya mendoakan orang tua setelah mereka meninggal . Kenapa harus menunggu mereka meninggal dulu, lalu baru mendoakan , itu salah. Doakanlah keduanya walaupun mereka masih dalam keadaan hidup .  

Semoga saja uraian ini dapat membuka mata hati kita semua yang selama ini telah tertutup.  Aaaaammin

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
Wallaahu a’lam bish shawab
Barakallaahu fiikum

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...