Rabu, 26 Juli 2017

BERUNTUNG DI SISI ALLAH DUNIA AKHIRAT

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.



Wahai saudaraku sesungguhnya Allah itu Maha Tinggi , Maha Kuasa atas segala sesuatu , Maha Kasih Sayang terhadap hamba-hamba-Nya.  

Allah akan mendudukan hamba-Nya  sesuai dengan bagaimana perlakukan hambaNya terhadapNya.  

Allah akan dekat dengan hambaNya bila dia senantiasa mendekati-Nya. 

Allah akan berbuat terhadap hamba-Nya sesuai dengan apa yang dilakukan oleh hamba tersebut . 

Untuk itu bila anda ingin mengetahui kedudukan Allah di diri anda maka silahkan tanya sendiri bagaimana dia memperlakukan Allah terhadap dirinya. 

Wahai saudaraku untuk mendapatkan tempat di sisi Allah, maka anda harus banyak berbuat amal saleh yang diridoi oleh-Nya . 

Amal saleh bisa dilakukan bila orang tersebut bertakwa kepada Allah. Ketakwaan seseorang itu menunjukkan keimanan seseorang . 

Manusia belum dikatakan beriman bila belum menunjukkan takwanya kepada Allah. 

Manusia belum bisa dikatakan mencintai RasulNya sebelum melaksanakan sunah-sunah beliau .  

Allah swt berfirman yaitu  “  Innallooha ma’al ladziinat taqau wal ladziina hum muhsinuun “  
Yang artinya Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang sudah berbuat kebaikan “ . QS An Nahl 128 . 

Dan Allah berfirman yaitu “ Innal ladziina aamanuu wa’amilush shoolihaati ulaaaa ika hum khoirul bariyyah . Jazaaaa u hum ‘inda robbihim jannaatu ad nin tajrii min tahtihal anhaaru khoolidiina fiihaa Abadan . Radhiyalloohu ‘an hum warodhuu’anhu . dzaalika liman khosyiya  robbah  “  

Yang artinya , “   Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.  Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.  QS Al Bayyinah  :   7  -  8  .  

Wahai saudaraku melalui ayat ini Allah swt menjelaskan bahwa  orang yang terbaik adalah orang yang gemar melakukan amal saleh  . 

Dan bagi mereka yang gemar beramal saleh maka Allah swt telah menyediakan sebuah tempat yaitu Surga Adn yang penuh dengan berbagai macam kenikmatan  . 

Balasan ini adalah sebagai bukti kasih sayang Allah kepada orang-orang yang taat kepad-Nya  .   

Rasulullah saw bersabda , “ Man arooda an ya’lama man zilatu ‘indalloohi falya’lam manzilatalloohi min qolbihi “  yang artinya , “  

Barangsiapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah , maka hendaknya ia mengetahui kedudukan Allah di dalam hatinya .  

Imam Ahmad meriwayatkan Menurut Wahab bin Muhabih ra Allah swt berfirman melalui Hadits Qudsi , Rasulullah bersabda, 

“ Innas samaa waa ti wal ardho dho’ufat an tas’anii qolbul mu’min “  

Yang artinya , “  Sesungguhnya tujuh lapis langit dan bumi tidak dapat menjangkau AKU , namun  AKU telah dapat dijangkau oleh hati seseorang yang mukmin “ .  

Semoga saja kita diberi kekuatan untuk senantiasa beramal saleh yang Allah ridoi, dan dapat berbat sesuai dengan yang Allah kehendaki . Aaaaaamiin  …..  

Subhanakalloohumma wa bihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik … 

Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  

Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...