Rabu, 05 Juli 2017

PINTU TAUBAT TERBUKA MALAM DAN SIANG



Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Wahai saudaraku ! Manusia itu tempatnya salah / dosa dan lupa / lalai. 
(Al Hadits).

Sifat ini terbawa sejak lahir dari kandungan ibunya hingga ia mati . Oleh karena itu janganlah kita sombong atau berbangga diri , seolah-olah merasa paling segalanya.
Walaupun diri kita merasa tidak bersalah dan tidak lupa , tetaplah memohon maaf atas kelalaian dan memohon ampun atas segala dosa kepada Allah SWT.
 
Allah SWT berfirman , “ Yaa ayyuhal ladiina aamanuu tuu buu ilalloohi taubatan nashuuha “ Yang artinya , “ Wahai orang yang beriman , bertaubatlah kalian kepada Allah , dengan taubat yang sebenar – benarnya “ (QS At Tahrim 8). 
Rasulullah SAW bersabda, “ Setiap anak Adam itu mempunyai dosa , sebaik – baik yang berdosa itu adalah bertaubat “ . Janganlah anda berkecil hati bahwa dosa2 anda itu tidak mendapat ampunanNya . Karena Allah itu Maha Pengampun dan Pemberi rahmat.
 
Insya Allah dosa anda akan diampuni oleh-Nya, asalkan tubatnya itu dengan taubat yang benar . Kecuali orang yang mempersekutukan Allah, maka tidak ada ampunan baginya . Rasulullah saw bersabda, Ittaquu da’watal mazhluumi walau kaa na kaafiron fa innahaa laisa duu nahaa hijaab “ Yang artinya Hindarilah ( berhati-hatilah ) kamu kepada do’a orang yang teraniaya , sekalipun ia seorang kafir.

Karena do’anya itu tidak ada satupun yang menghalanginya kepada Allah ( Allah terima ) “ Sebagai hamba Allah yang beriman jangan merasa bahwa dengan ketaatan anda itu menganggap anda sudah beriman dan dijamin oleh Allah masuk surga-Nya . Tapi anggaplah ketaatan anda itu adalah sebagai karunia-Nya. Dan semoga saja apa yang dilakukan anda itu senantiasa mendapatkan rido-Nya . 

Wahai saudaraku ! Sungguh tanpa ada karunia-Nya, maka kita semua tidak memiliki daya upaya apapun . Laa haula walaa quwwata illa billaah .
Rasulullah saw bersabda , “ Ittaqullooha haitsu khooliqin naasi bihusnil khuluuqi “ Yang artinya “ Taatlah kamu kepada Allah dimana saja kamu berada , bergaullah dengan sesama manusa dengan budi pekerti yang mulia “ Sebagai hamba yang beriman janganlah berputus asa dari rahmat Allah SWT

Sebagaimana firman Allah yaitu “ Walaa tai a suu min rau hillaahi innahu laa yai a su min rauhillaai illal qoumul kaafiruun “ Yang artinya, “ Dan janganlah kamu berputus asa dari ( mengharap rahmat Allah ) , sesungguhnya tiada berputus asa dari ( mengharap rahmat Allah ) itu , kecuali kaum yang kafir. (QS Yusuf 87).
 
Semoga saja kita semua dijauhkan dan dilindung dari sifat lalai dan sombong atau berbangga diri , serta putus asa dan dilindungi dari orang-orang kafir dan musyrik. Subhanallooh , walhamdulillaah wa laa ilaaha illalloohu , walloohu akbar …. wa laa haula walaa quwwata illaa billaah …. Aaaaamiin. Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu fiikum …… Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...