Selasa, 27 Maret 2018

33. SABAR DALAM KESULITAN


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Bismillaahirrahmaanirrahiim. 

Rasulullah Saw bersabda 

“ Siapa yang bersabar pada saat sulit tiada mendapatkan makanan, maka Allah akan menempatkannya didalam surga pada tempat manapun yag dia sukai “.

HR Muslim  .

Melalui Hadist ini Rasulullah saw mengingatkan kita semua bahwa di dalam menjalani kehidupan ini tidak selamanya berjalan mulus, pasti saja ada kerikil – kerikil tajam, yang bisa melukai telapak kaki .  Maka berhati – hatilah dalam melangkah .  

Di saat kita sedang diuji dengan berbagai macam kesenangan  , kemudahan ,  keberhasilan , kesuksesan , harta berlimpah.  Maka berhati – hatilah , jangan sampai kita lupa bersyukur dan menjadi lupa diri , yang bisa mengakibatkan diri menjadi celaka di hadapan Allah . 

Manfaatkan semua kenikmatan tersebut untuk hal – hal yang disukai oleh Allah . Itulah cara bersyukur yang benar. Jadi tidak cukup hanya mengucap syukur Alhamdulillah saja .

Sebaliknya bila kita ditimpa kemiskinan , kesengsaraan , penderitaan , musibah dan kesulitan , maka bersabarlah dan bertawakal kepada Allah dengan tetap melaksanakan rutinitas beribadah kepadaNya . 

Jangan sampai ibadah diinggalkan , jauh dengan Allah hanya karena alasan sedang ditimpa berbagai macam hal yang membuat diri menjadi susah dan sulit . 

Ini namanya sudah jatuh , ketimpa tangga pula . Ingat Allah akan selalu beserta orang – orang yang sabar .

Semoga kita senantiasa hidup dalam keimanan dan ketakwaan terhadap Allah dan diberikan kekuatan menjadi orang yang sabar dalam setiap keadaan . 

Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...