Senin, 05 Maret 2018

LIMA SUMBER KEBAHAGIAAN HIDUP DI DUNIA


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku  ada sumber kebahagian hidup di dunia insya Allah sampai ke syurga di antara nya adalah...


1.Qolbun syakirun
Yaitu Hati yang selalu bersyukur . Semakin kita banyak bersyukur maka Allah semakin menambahkan rahmatNya dan karuniaNya kepada kita semua . Bagi mereka yang tidak mau bersyukur, maka Allah telah menyiapkan azab yang amat pedih .


2. Al Azwaju Sholihah
Yaitu Pasangan hidup yang sholeh /sholehah .  Ini bukan hanya lisan tapi harus diwujudkan dengan sikap dan prilaku . Karena masih banyak manusia berpenampilan atau berlagak ke Islam – islaman tapi , lisan , sikap dan prilakunya tidak mencerimankan sikap seorang yang berakhlak baik .


3. Al Awladul Abrar
Yaitu Anak yang sholeh /Sholehah . Soleh dan solehan itu harus dibentuk sejak anak usia dini . Dengan berkembangnya usia mereka bila pembinaan tetap dilakukan , maka apa apa yang dinginkan menjadi anak soleh dan solehah akan terwujud.  Semua itu bisa terjadi bila diberikan contoh oleh kedua orang tuanya terlebih dahulu . Sehingga anak – anak pun akan mengikuti jejak orang tuanya.  Karena walaupun sudah menjadi orang tua , mereka juga punya orang tua . Jadi jangan sampai mendidik anaknya agar menjadi anak soleh dan solehah, tapi sikap dan prilaku orang tuanya berantakan .

4. Al Bialu Sholehah

Yaitu lingkungan yg kondusif untuk iman kita . Faktor lingkungan memang diakui sebagai salah satu pendukung yang amat penting di dalam kehidupan seseorang .  Bagimana mungkin bisa menghasilkan anak – anak yang memiliki cara berfikir secara intelektual, bila dia tinggal di lingkungan yang kumuh, yang tingkat pendidikannya amat rendah .


5. Al Malul Halal

Yaitu harta yang Halal . Ini adalah yang paling sulit. Namun bila tidak diterapkan , maka makanan kita akan teracuni dengan barang haram. Berubah menjdi cel – cel darah , mengalir melaluipembuluh darah , dan bertumpa pada hati. Karena hati sudah teracuni, maka ada dua dampak yang terjadi. Pertama hati menjadi beracuh, gelap gulita. Bila hati sudah beracun , maka seluruh anggota tubuh juga akan terkena racun. Dan ujung – ujungya bisa menimbulkan penyakit yang susah untuk disembuhkan . Yang kedua hati akan sulit untuk menerima kebenaran yang dating. Maunya adalah ingin benar sendiri saja . Dan pasti hidupnya harus apa kata guwe.

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . 
Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...