Sabtu, 10 Maret 2018

HIDAYAH ADALAH MILIK ALLAH


MUTIARA  AYAT  AL QUR’AN  SURAT  AN NUUR [ 24 ] :  21

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Allah swt berfirman di dalam QS An Nuur [ 24 ] :  21 yang artinya adalah


"Hai orang orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan, maka sesungguhnya syetan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena karunia Allah dan rahmat-Nya niscaya tidak seorangpun dari kamu sekalian bersih (dari perbuatan keji dan mungkar) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". 
(QS 24: 21)

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua agar janganlah mengikuti langkah syaitan . Korupsi , manipulasi, menjarah, judi, mabul itu semua perbuatan syaitan 

Menentang kebenaran, mengingkari ayat2 Allah juga perbuatan syaitan. Menunda-nunda shalat wajib juga itu perbuatan syaitan .

Bersikap sombong, merendahkan orang lain jugai itu perbuatan syaitan. membikin fitnah , berbuat ghibah juga merupakan perbuatan syaitan dll

Bersikap tidak jujur, mengkianati amanat , ingkar janji juga perbuatan syaitan.

Bila anda melakukan hal itu berarti anda telah mengikuti langkah syaitan.

Untuk itu mintalah perlindungan kepada Allah swt agar terhidar dari bujuk rayu perbuatan syaitan .

Bila anda gemar berbuat baik, melaksanakan shalat maka anda dapat hidayah Allah  Bila anda senantiasa menyampaikan kebenaran artinya ada dapat hidayahNya

Bila anda menghindari perbuatan keji artinya anda telah mendapatkan hidayah Allah .  Bila anda mau menolong sesame manusia yang lemah maka anda telah dapat hidayah Allah .

Hidayah dan rahmat itu milik Allah swt.  Dia hanya akan memberikan itu kepada siapapun yang dikehendakiNya.  Walaupun semua orang meminta hidayahNya,  Namun tidak semuanya akan mendapatkan itu .

Oleh karena itu bersyukurlah anda bila anda telah mendapatkan hal itu. Orang yang telah endapatkan hidayah Allah maka akan rajin membersihkan diri. Allah Maha Mendengar, apapun yang diucapkan anda Dia tahu. 

Jangankan yang keluar dari mulut anda, yg ada dalam hati andapun Dia tahu.  Allah Maha Mengetahui , semua perbuatan anda itu Dia tahu.  Jangankan yang sudah dikerjakan sampai apa yang akan dikerjakan Dia tahu.

Semoga kita semua terhindar dari perbuatan syaitan dan senantiasa meminta taufik dan hidayah-Nya.
Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...